Babinsa Desa Wakat Bantu Masyarakat Membangun Gapura

Babinsa Gotong Royong Bersama Warga


Buol,Sulawesi Tengah, tarunanews.com- Babinsa Desa Wakat Kecamatan Momunu melakukan kerja bakti bersama warga desa diperbatasan desa wakat dan pomayagon kecamatan momunu yang sekaligus melihat situasi dan kondisi pasca banjir baru-baru ini.
Babinsa tersebut tidak lain hanya untuk membantu warga dalam rangka pembangunan gapura batas desa wakat tersebut dan juga merupakan bentuk kontrol terhadap perkembangan keamanan yang ada dimasyarakat .
Anggota TNI tersebut saat dikonfirmasi menjelaskan soal kegiatan yang dilakukan bahwa suatu kewajiban kepada babinsa dapat membantu apa yang menjadi kepentingan warga yang ada di desa termasuk melakukan gotong royong, mendorong masyarakat untuk tetap meningkatkan ketahanan pangan serta mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan terpenting mengedepankan protokol kesehatan pada pandemi covid 19.
“ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai TNI dalam upaya membangun sinergitas antara TNI dan Masyarakat dan juga melindungi rakyat dari ancaman gangguan keamanan, sebagaimana yang tertuang dalam tugas pokok TNI” , terangnya
Menurut Perwira Penghubung 1305 BT Mayor Inf. Jeffry Mamonto saat di konfirmasi mengatakan bahwa dalam pandemi covid 19 setiap abinsa menerapkan tiga poin ditengah-tengah masyarakat yakni memberikan sosialisasi tentang pentingnya mencegah penyebaran covid 19, Mengawal kamtibmas terutama menghadapi Pilkada Sulteng, memotivasi masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan, pertanian dan perkebunan, sehingganya diperintahkan kepada seluruh anggota TNI yang ada diwilayah masing-masing untuk dapat menjalin kerja sama dengan masyarakat melayani dengan baik sesuai prosedur yang ada.
Pabung 1305 BT juga menegaskan kepada seluruh anggota TNI dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada Sulteng kedepan agar dapat menjaga netralitasnya, Tegasnya
Salah satu warga desa wakat Harun D. Timumun mengapresiasi apa yang menjadi tugas babinsa selama ini yang sudah bersama masyarakat dalam setiap kegiatan kepentingan masyarakat terutama telah mampu menciptakan situasi yang kondusif apa bila ada hal-hal yang mengganggu ketertiban, keamanan ditengah-tengah masyarakat, ungkap warga tersebut.
Dari awal sebelumnya bahwa Kepala Desa Wakat Husain Batalipu telah melaksanakan pembangunan pintu gerbang tersebut merupakan salah satu program yang sudah ditetapkan oleh pemerintah desa dan lembaga yang ada yang mana sebelumnya telah melalui kesepakatan bersama untuk membangun pintu gerbang sebagai batas desa wakat dan Pomayagon, dan juga dikerjakan secara padat karya tunai dimusim pandemi covid 19. ( S.Lasuma)

Advertisement
Baca Juga :  Kapolda Banten Apresiasi Kampung Tangguh di Desa Guradog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *