Anggota Satgas TMMD 109 dari Yonif 320/ Badak Putih Laksanakan Ibadah Kebaktian

Pandeglang|tarunanews.com-
Memasuki hari ke 20 pelaksanaan TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang. Ditengah padatnya aktifitas pelaksanaan TMMD, anggota yang tergabung satgas TMMD tak lupa untuk beribadah, begitu juga dengan 6 anggota Satgas TMMD dari kesatuan yonif 320/ Badak Putih yang beragama nasrani di hari minggu ini melaksanakan ibadah kebaktian, Minggu (11/10)

Advertisement

Menurut Prajurit Kepala (Praka) Sahata salah satu anggota Satgas TMMD 109 dari kesatuan Yonif 320/ Badak Putih mengatakan Sebagai insan yang beragama, sudah menjadi kewajiban untuk selalu menunaikan kewajiban beibadah kepada Tuhan.

Advertisement

“Puji Tuhan walaupun disini mayoritas beragama islam kami 6 orang yang beragama Nasrani selalu diberi kesempatan dalam menjalankan ibadah”, ujarnya.

Baca Juga :  Pasien Terkomfirmasi COVID-19 Di Jombang, Berstatus OTG Dan Kondisinya Saat Ini Membaik

Selama sebulan kedepan personel satgas TMMD ke-109 Kodim 0601/ Pandeglang tersebut bersama dan menyatu dengan masyarakat desa Patia Pandeglang Banten yang warganya mayoritas beragama Islam bukan suatu halangan bagi ke enam prajurit Yonif 320/ Badak Putih dalam menjalankan ibadah.

Advertisement

Toleransi berbeda agama terbangun dan dengan terbangunnya toleransi tersebut dapat menghindari terjadinya diskriminasi, walaupun banyak terdapat kelompok atau golongan yang berbeda tanpa memandang suku, ras, agama dan antar golongan di daerah tersebut.

Sementara Komandan Peleton (Danton) dari Yonif 320/ Badak Putih Letda Inf. Juanda mengatakan meski jadwal kegiatan TMMD sangat padat, namun hal itu tidak menjadi satu halangan para anggota Satgas TMMD yang beragama Nasrani untuk terlibat dan mengikuti ibadah minggu pagi.

Advertisement

Kegiatan ibadah tersebut selalu ditekankan kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam Satgas TMMD ke109 tersebut, baik yang beragama Muslim maupun Nasrani, sehingga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan merupakan salah satu modal kesuksesan seorang prajurit dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Baca Juga :  Askot PSSI Mojokerto Aklamasi Pilih Joko Rustrianto Jadi Ketua Baru, Komitmen Transparan

(Andikprastyo)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *