Secara Humanis Danramil 0201/Serang Ajak PKL, Yang Berjualan Di Stadion Maulana Yusuf Tertib dan Rapi

Banten,tarunanews.com- (22/09). Danramil 0201/Serang Kodim 0602/Serang Kapten Inf Jakson Beay, bersama Kabid Penegakan Prodak Hukum Daerah Kota Serang Bapak Hasanudin, melaksanakam Sosialisasi dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan disepanjang jalan utama dan didepan Makam Pahlawan, terkait adanya kebijakan pemindahan ke tempat yang telah disiapkan, agar tampak tertib, rapi dan Bersih, Selasa (22/09/2020).

Advertisement

Danramil 0201/Serang mengatakan bahwa, berdasarkan aturan dari Pemerintah Kota Serang, pedagang tidak boleh berjualan. Tetapi atas dasar kemanusiaan, ditengah pandemi Covid-19. Maka kami berinisiatif menyarankan kepada Walikota Serang, untuk diberikan izin para pedagang berjulan mencari nafkah.


” Inilah peran kami sebagai Prajurit TNI, kami sangat mengerti para pedagang berjualan mencari nafkah, untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga. Sesuai dengan perintah langsung, dari Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono. Karena itu, kami meminta agar mematuhi semua aturan yang telah disepakati, antara pengelola dengan pemerintah Kota Serang, ” kata Danramil.

Advertisement

” Kami meminta agar para pedagang membantu kami dan Satpol PP Kota Serang. Jadi kami meminta para pedagang PKL, bergeser ke lokasi yang telah disiapkan agar tertib dan rapi, ” tegas Danramil

Baca Juga :  Komisi B DPRD Kab.Jombang, Gelar RDP Dengan Disperindag

Terkait akan dilaksakanya pemindahan para PKL, Kabid Penegakan Prodak Hukum Daerah Kota Serang meminta agar para pedagang mengumpulkan KTP kepada pengurus. Hal ini dimaksudkan agar dapat dilakukan pendataan, sehingga tidak ada lagi Pedagang Kaki Lima yang baru.

Advertisement

(Andikprastyo/Pendim 0602/Serang)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *