Proyek P3TGAI di Desa Gempollegundi Mulai Dikerjakan, Kepala Desa Sampaikan Terimakasih Kepada Mbak Estu

Hj. Sri Endah (tengah) didampingi Kades Gempollegundi (kiri) dan Babinsa (kanan) saat peletakan batu pertama proyek P3TGAI di Desa Gempollegundi, Kecamatan Gudo, Selasa (1/9/20). Foto : Syaiful

JOMBANG | TarunaNews.com – Pembangunan proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi ( P3TGAI ) di Desa Gempollegundi Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang mulai dikerjakan.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Jombang, Hj. Sri Endah Wahyuningsih, Komisi B, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, pada Selasa (1/9/2020).

Advertisement

“Selain program P3TGAI ini, untuk kedepannya masih banyak program yang akan dikucurkan di wilayah Kecamatan Gudo khususnya dan secara umum di wilayah Kabupaten Jombang” ucap Hj. Sri Endah Wahyuningsih saat diwawancarai dilokasi proyek.

Baca Juga :  BANGUN SINERGITAS, BPH KOMNAS RONDANET 110 MABES POLRI dengan BPH DPP GIAN & MC3 TANDA TANGANI MOU

Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap program-program yang dikerjakan dan akan disalurkan nanti, bisa memberikan manfaat dari sisi sosial maupun ekonomi bagi masyarakat.

Advertisement

“Kami meminta bangunan-bangunan tersebut nantinya bisa dipelihara dengan baik dan pembangunan harus diutamakan kualitasnya sebagai mana spek-spek yang telah ditentukan. Semoga program-program yang kami bawa bisa memberikan manfaat masyarakat luas” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gempollegundi, Sagiyan Taruna Alip saat diwawancarai awak media dilokasi proyek juga mengatakan bahwa proyek P3TGAI yang ada di Desanya dan anggarannya bersumber dari dana APBN ini dikerjakan oleh HIPPA (Himpunan petani pemakai air) ‘Tani Makmur’ yang ada di Desa Gempolegundi dan sudah terdaftar di Akta Notaris No. 04 Tahun 2020.

Advertisement

Foto : Hj. Sri Endah memberikan potongan tumpeng kepada Kades Gempollegundi Sagiyan Taruna Alip

“Ini murni dikerjakan oleh HIPPA Tani Makmur, sesuai papan proyek yang dipampang, Daerah Irigasi di Gempolegundi ini memiliki luas area 20,00 Ha, dengan nilai SPKS Rp. 195.000.000,- waktu pelaksanaan sendiri 110 hari kalender” jelas Kepala Desa.

Advertisement

Foto : Papan proyek P3TGAI di Desa Gempollegundi, Kecamatan Gudo

Program ini, Kata Kades, merupakan usulan dari Hj. Sri Endah Wahyuningsih anggota Komisi B DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Jombang kepada Hj. Sadarestuwati, anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan lebih akrab dipanggil Mbak Estu, yang diajukan ke Kementerian PUPR (Pekerjaan umum dan penataan ruang).

Advertisement

“Kami mewakili masyarakat Desa khususnya para petani, menyampaikan terimakasih kepada Hj. Sriendah Wahyuningsih, Hj. Sadarestuwati, dan Kementerian PUPR, dengan adanya program ini masyarakat sangat terbantu dalam hal asas manfaat” kata dia.

Baca Juga :  PEMUDA GRAPARI ( Generasi pemuda lestari ) & KELOMPOK TANI dusun lestari ds. Wonorejo kec. puncu Mengadakan penyemprotan disinfektan untuk penanggulangan penyebaran virus Corona / covid 19

Advertisement
Foto : Hj. Sri Endah secara simbolis melakukan peletakan batu pertama proyek P3TGAI di Desa Gempollegundi

Sesuai pemantauan media dilapangan, kegiatan peletakan batu pertama proyek P3TGAI ini juga dihadiri oleh Tiga Pilar Desa, Jajaran Perangkat Desa, HIPPA, Masyarakat tani dan pekerja proyek.

Sebelum peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan, dibuka dengan do’a bersama diiringi potong tumpeng dan tetap kedepankan protokol kesehatan.

Advertisement
Penulis : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *