Mbak Estu Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Tegaskan NKRI Harga Mati

Hj. Sadarestuwati (Mbak Estu) saat memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan

Jombang, tarunanews.com – Anggota DPR RI Komisi 8 Fraksi PDI Perjuangan melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Pendopo Balai Tani, Bareng, Jombang, pada Sabtu (19/9/2020).

Giat sosialisasi kebangsaan atau 4 pilar MPR RI ini, dihadiri oleh Wakil Ketua Badan Anggaran MPR RI, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumrambah, Wakil Ketua DPRD Jombang Dony Anggun, S.Sos., beserta anggota DPRD, Ketua Organisasi Pers PMKWJI Muhammad Masrur, ST., tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Jombang.

Advertisement

Sebelum penyampaian materi sosialisasi dimulai, dibuka dengan pembacaan sholawat nabi, dan ditutup dengan pagelaran seni budaya daerah.

Dalam materinya, Politisi yang akrab disapa dengan sapaan Mbak Estu ini memaparkan, bahwa 4 pilar kebangsaan merupakan kekuatan bangsa Indonesia, tanpa adanya 4 pilar ini, negara kita sudah terpecah belah.

Advertisement

“Sosialisasi ini diiiringi pagelaran seni budaya daerah, demi meningkatkan ekonomi masyarakat” kata Mbak Estu.

Baca Juga :  Isue Reshuffle Panas, ReJO Bisa Jatah Menteri, Kelana Aprilianto NU Cabup Sidoarjo Layak Wakil Menteri

Ia juga menjelaskan bahwa NKRI adalah harga mati, “Kita semua sepakat, NKRI harga mati, jangan sampai punya fikiran lepas dari NKRI” jelas dia.

Advertisement

Terpisah, Bupati Jombang Mundjidah Wahab dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa bangsa indonesia harus berpegang teguh pada 4 pilar kebangsaan.

“Kita tetap harus berpegang teguh pada 4 pilar kebangsaan, dan sosialisasi ini sangatlah penting dilakukan, agar masyarakat tetap dalam koridor 4 pilar kebangsaan” ujarnya.

Advertisement

Bupati dalam sambutannya juga menyinggung perihal penerapan protokol kesehatan ditengah pandeni Covid 19.

“Dengan ini, juga disosialisasikan kepada masyarakat agar tetap terus mengikuti protokol kesehatan, semoga Covid 19 ini cepat berakhir” tutupnya. (WAG)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *