Konsolidasi DPC fraksi DPRD PAC pdi perjuangan kota Surabaya

 

Advertisement

Surabaya,tarunanews.com-
Pilkada serentak tahun 2020 digelar dan direncanakan pada bulan Desember 2020,total daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah ada sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 propinsi,224 kabupaten dan 37 kota,termasuk Kota Surabaya.
Perebutan kekuasaan dikota Surabaya,menjadi perhatian seluruh khalayak,karena Surabaya mempunyai potensi yang hampir sama dengan Ibukota Negara dan menjadi Kota Metropolis kedua setelah DKI Jakarta,termasuk juga dengan keheteregonen penduduknya yang merupakan aset pemilihan dan sejauh mana para calon kepala daerah bisa mendapatkan simpati masyarakat.
Sampai berita ini diturunkan,masih ada dua bakal calon yang sudah mendaftarkan diri di KPUD kota Surabaya,Eri Cahyadi-Armuji dan Mahfud Arifin-nurjiman.
Menarik untuk dibahas adalah Pasangan calon walikota Eri Cahyadi-Armuji pada Rabu, 2/9 mendapat rekomendasi dari PDIP,menyisihkan bakal calon lainnya,dengan menunggu hampir berbulan bulan turunnya rekomendasi tersebut ,jika diketahui yang mendaftar di internal partai PDIP untuk menjadi bakal calon walikota bakal calon wakil walikota tidaklah sedikit jumlahnya.akan tetapi dengan pertimbangan yang matang dan penuh kehati hatian DPP partai merekomendasi Eri Cahyadi dan Armuji sebagai pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Surabaya.akan tetapi PDIP sudah biasa dengan dinamika demokrasi internal,dan saat rekomendasi turun semua faksi faksi ditubuh partai harus mentaati konstitusi tertinggi Partai.
Mesin partai mulai dipanasi seiring dengan turunnya rekomendasi pasangan calon walikota dan wakil walikota,dibutuhkan kesoliditasan mesin partai untuk mencapai kemenangan perebutan Walikota Surabaya,Minggu, 6/9 konsolidasi DPC, PAC,fraksi DPRD dengan bakal calon walikota – wakil walikota Eri Cahyadi – Armuji.yang digelar di hotel Elmi,
Adi Sutarwiyono Ketua DPC PDIP kota Surabaya menyampaikan dalam pidatonya”kita semua sepakat menjalankan perintah ketua umum taat dan tunduk serta tegak lurus kepada ketua umum Ibu Megawati untuk menjalankan tugas memenangkan pilkada kota Surabaya tahun 2020 kepada seluruhnya”.
Hadir dalam pertemuan tersebut Eri Cahyadi – Armuji pasangan Calon walikota dan wakil,memberi semangat pada kader PDIP,Birokrat muda,energik yang sebelumnya menjabat menjadi Kepala Bappeko (Badan perencanaan pembangunan kota Surabaya),mampu menjadikan kota tertata dengan baik sekelas kota di Manca negara.
Saat dimintai pernyataan pada kesempatan berbeda Tarusasmita selaku Bendahara DPC PDIP Surabaya. menyatakan”mesin partai harus bergotong royong dalam memenangkan PILKADA 2020,dan pasca kemenangan pilkada diharapkan politik anggaran harus berpihak pada kepentingan masyarakat”.tuturnya.(koesTrj)

Advertisement
Baca Juga :  Akhirnya KPU Tuban Gelar Pleno DPHP dan Penetapan DPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *