Jelang Praspa, Bengpuspal Puspalad Sisir Kesatrian Secapa dengan Cairan Disinfektan

Bandung,taruna news.com – Jelang upacara Prasetya Perwira Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Praspa Secapa AD) akan digelar pada Selasa, 8 September 2020. Esok.

Advertisement

Kepala Bengkel Pusat Peralatan Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kabengpuspal Puspalad) Kolonel Cpl Octavianus Oscar E, S.I.P, mengatakan, kami terus melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, meskipun sudah di pastikan bahwa seluruh perwira siswa dan keluarga besar Secapa AD telah dinyatakan negatif Covid-19.

Advertisement

“Hari ini, personel dari Bengpuspal Puspalad di bantu personel Paldam III/Slw, dan personel Gupusmu I, menyisir hingga ke ruangan-ruangan dilakukan penyemprotan baik dalam maupun di luar Kesatrian Secapa,” ujar Kolonel Cpl Oscar, usai memberikan arahan kepada tim penyemprot, di lapangan keras Bengpuspal Puspalad, Jalan Gatot Subroto No. 372 Kota Bandung, Jabar, Senin (7/9/2020).

Baca Juga :  DISKOMINFO BISA GELAR DIKLAT JURNALIS DENGAN UJIAN, MENGGANTIKAN UKW¬†

Advertisement

Penyemprotan dilakukan menggunakan kendaraan roda empat Triton dan Truk Mitsubishi Canter yang telah dimodifikasi, sementara untuk menjangkau ruangan-ruangan, menggunakan mesin penyemprot manual dan dilengkapi dengan alat pelindung diri.

Sejak ada perintah dari Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, dan petunjuk dari Kapuspalad, kata Kolonel Cpl Oscar, Bengpuspal Puspalad dan di bantu personel Paldam III/Slw, serta dari personel Gupusmu I, rutin melakukan penyemprotan Disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lemdik, Pusdik maupun asrama prajurit.

Advertisement

Penyemprotan cairan Disinfektan tidak hanya dilakukan pada hari kerja, namun juga pada hari libur tetap dilakukan secara bergiliran di Lemdik, Pusdik dan satuan Angkatan Darat yang berada di wilayah Cimahi dan Bandung.

Baca Juga :  Tiga Pilar Kembali Melaksanakan Patroli Gabungan

“Semoga Tentara-tentara kita selalu sehat. Tentara Sehat, Indonesia Kuat,” harap Kolonel Cpl Oktavianus Oscar, mengakhiri.

Advertisement

(Andik prastyo)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *