Hanura Targetkan 7 Kursi DPRD Jatim 2024-2029, Rapimdanya Hanura Jatim Dihadiri Gubernur Khofifah

SIDOARJO|tarunanews.com-
Partai Hanura Jawa Timur segera bangkit, salah satu momentumnya adalah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 yang untuk Jatim meliputi 19 Kabupaten/Kota. Kemarin, Sabtu (19/09/2020) hingga hari ini, Minggu (20/09/2020) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jawa Timur pun mengadakan Rapimda I di Hotel The Sun City Sidoarjo, dan menargetkan perolehan tujuh kursi untuk DPRD Jatim 2024-2029 melalui Pemilu 2024.

Advertisement

Target tersebut disampaiksn Sekjen DPP Hanura I Gede Pasek Suardika saat membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I Tahun 2020 serta Pengukuhan Pengurus DPD dan DPC se-Jatim kemarin.

“Ketua DPD Hanura Jatim Yunianto Wahyudi meminta saya memukul gong tujuh kali. Artinya Hanura Jatim manargetkan tujuh kursi dewan (DPRD Jatim,red.) di Jatim,” tegas Gede Pasek Suardika didampingi Ketua DPP Hanura Bidang Pembinaan dan Pemenangan Pemilu Wilayah Jatim Gardi Gazarin SH.

Advertisement

Sementara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ikut hadir pada acara itu memberi paparan dalam Rapimda DPD Hanura Jatim tersebut. Khofifah mengapresiasi apa yang dilakukan Hanura selama ini.

Baca Juga :  Tim Pemenangan Khenoki-Era Era Kecamatan Mandrehe Barat Dibentuk

“Partai Hanura sangat diharapkan membantu kelancaran pembangunan di Jatim,” ujar orang nomor satu di Jatim itu.

Advertisement

Di forum pengukuhan pengurus DPD dan DPC se-Jatim nanti, kata Yuniato Wahyudi alias Masteng, Partai Hanura Jatim mengundang seluruh bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 13 kabupaten/kota yang direkomendasikan.

“Termasuk di Surabaya dan Sidoarjo yang tidak ada kursinya, tapi kami merekomendasikan tetap kita undang semuanya. Jadi total 19 kabupaten/kota di Jatim kita undang, beberapa sudah menyatakan kesediaan hadir termasuk Cabup Sidoarjo Kelana Aprilianto,” ujarnya.

Advertisement

Dalam rapimda tersebut, Cabup Sidoarjo Kelana hadir dan disambut hangat sejumlah kader dan pengurus Hanura. Mengenai pemilihan lokasi rapimda dan pengukuhan di Sidoarjo, kata Masteng, semata-mata karena pilihan pengurus lewat rapat, tidak ada pertimbangan politis.

Baca Juga :  Maju Sebagai Calon Bupati, Pak YES Ikut Penjaringan Bacabup PPP

“Tapi kalau dipersepsikan karena di Sidoarjo ada Pak Kelana (Aprilianto), apa pun Pak Kelana itu saudara saya, saudaranya Hanura dan pernah menjadi ketua Hanura Jatim,” kata Masteng yang mantan komandan Satuan Koordinator Wilayah (Dansatkorwil) Banser Jatim.

Advertisement

Sementara itu, Ketua DPP Hanura Bidang Pembinaan dan Pemenangan Pemilu Wilayah Jatim Gardi Gazarin SH menyatakan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Partai Hanura khususnya di wilayah Jawa Timur.

Gardi Gazarin yang juga wartawan senior Suara Pembaruan, sangat optimis pada Pemilu 2024 bendera Partai Hanura akan mewarnai Jawa Timur.
“Saya optimis, Hanura pasti menang, maju dan jaya ke depan,” tegas mantan koordinator Forum Wartawan Polri itu.

Advertisement

Sebagai Ketua DPP Hanura Bidang Pembinaan dan Pemenangan Pemilu Wilayah Jatim, Gardi berjanji akan membawa Partai Hanura untuk merebut kemenangan di Jawa Timur pada Pemilu 2024.

Baca Juga :  DPC PDI Perjuangan Jombang Minta Pembakar Bendera Diproses Hukum Secara Tegas

“Itu target saya ke depan. Partai Hanura akan menjadi partai hati nurani rakyat dan selalu hadir di hati masyarakat Jawa Timur,” kata putra Jombang itu. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *