Corona di Jombang Kian Menjadi, Sinergitas TNI, Polri, Kejari, Dishub dan Pol PP Lakulan Patroli

Dokpol melakukan pengecekan suhu kepada warga di salah satu Kafe obyek patroli gabungan

Jombang, tarunanews.com – Polres Jombang menggelar apel dan pelaksanaan Patroli Skala Besar Gabungan dengan instasi terkait dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jombang, Senin (28/9/2020) malam.

Apel gelar pasukan dilakukan di depan Pendopo Kabupaten Jombang, dengan landasan Inpres No. 6 tahun 2020 tentang Disiplin Protokol kesehatan dan penerapan perda prov jatim No 2 tahun 2020 serta perbup 57 tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid 19 di Wilayah Kabupaten Jombang.

Advertisement

Hal itu disampaikan oleh Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP. Moch. Mukid, SH., selaku Pawas Patroli, kepada media.

Baca Juga :  Gopur bertekat dan yakin bisa memenangkan kompetisi pemilihan kepala Desa pada Pilkades 16 Desember 2020 nanti.

Patroli yang diikuti sekitar 40 personel gabungan ini, tetap dilakukan dengan asas kemanusiaan, humanis saat memberikan himbauan.

Advertisement

“Tetap menghimbau serta memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan. Patut kiranya kita sebagai contoh dan panutan masyarakat” Ucap AKP. Mukid saat sambutan pemberian arahan.

AKP. Mukid juga mengatakan, bahwa tingkat kematian diwilayah Kabupaten Jombang sangat tinggi, untuk kita sebagai pengayom masyarakat, wajib hukumnya mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri kita pribadi dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Advertisement

“Dalam giat ini saat memberikan himbauan, tetap mengedepankan 3 S, yakni Senyum, Sapa dan Salam” terangnya.

Masih keterangan AKP. Mukid, adapun sasaran dari patroli yakni Lapas Kelas II/B Jl. KH. Wahid Hasyim Kec/Kab. Jombang, seputaran alon-alon jombang, Caffe gerbong jln. raya Pandan Wangi Jombang, sepanjang jalan Diwek sampai dengan parkiran Makam Gus Dur, warung yang ada di sekitar parkiran Makam Gus Dur, depan Pasar Cukir dan Cafe bambu di Jln. Hasyim Ashyari Parimono Jombang.

Advertisement

“Melaksanakan patroli pada Lapas Kelas II/B Jombang dengan jumlah tahanan 629 Orang serta kordinasi dengan Ka Jaga Lapas dengan situasi aman dan Kondusif. Melaksanakan patroli ke pengunjung caffe Gerbong dan dilakukan teguran lisan 10 orang” imbuhnya.

Baca Juga :  Pelantikan kades di gelar dua kali kab.Lamongan.

Selain itu, kata AKP. Mukid, juga diberikan himbauan kepada pengujung warung di sekitaran terminal Gus Dur dan di temukan penegoran lisan sebanyak 10 orang.

Advertisement

“Memberikan himbauan kepada pengunjung pasar cukir dan di adakan penegoran lisan 5 orang dan juga hibauan kepada pengujung cafe bambu di Parimono Jombang, saat itu ditemukan 2 orang tidak memakai masker dan diadakan teguran tertulis dan 3 orang di lakukan peneguran lisan” tutupnya. (WAG)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *