Sinergi Indonesia Maju (SIM) bersemangat merayakan HUT RI di tengah gempuran Covid-19

 

jakarta,tarunanews.com-sinergi Indonesia Maju (SIM) tetap semangat merayakan Hari Lahir Republik Indonesia ke- 75 di tengah gempuran Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Acara diisi doa bersama, donasi dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin 17/08/2020.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengingatkan generasi saat ini untuk tetap mengenang jasa para pahlawan dan cita-cita kemerdekan. Para peserta kegiatan dengan bersemangat berbagi donasi kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai wujud kebersamaan berjuang melawan Covid-19.

Ketua Umum Sinergi Indonesia Maju (SIM), Jeffry Yunus, dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini kita sebagai bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam melanjutkan jasa pahlawan. Karena kelak di masa selanjutnya kita mencatat peran kita dalam meneruskan kepahlawanan. Semangat para pahlawan harus menjadi contoh untuk generasi muda sekarang. Pahlawan mengerahkan seluruh tenaga dan nyawanya untuk mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdiri kokoh sampai saat ini dan selama-lamanya.

Baca Juga :  Fasilitas Kantor Sesuai Protokol Kesehatan, BRI Jombang Diresmikan Sebagai Kantor Tangguh Semeru

“Marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Kobarkan semangat di dada raih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara, jaga persatuan dalam jalinan toleransi bagi setiap kawanan pejuang, semoga bermanfaat dan semangat pahlawan mewarnai setiap langkah kita. para pahlawan itu haruslah menjadi pemicu semangat bagi kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras, kerja cerdas dalam menyongsong pembangunan NKRI Kedepan,” ajak Jeffry Yunus dalam sambutannya.

Sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa dimata internasional. Marilah kita semua mengenang jasa pahlawan dengan meneladani jasa-jasanya.

Baca Juga :  DPP Balawangi ormas pembela adat budaya banyuwangi layangkan surat somasi kepada pihak menejemen Grand royal

Bertepatan pada HUT RI ke- 75 ini, seluruh peserta secara bulat mendeklarikan Komunitas Sinergi Indonesia Maju (SIM) dengan Susunan Pengurus diisi oleh tokoh-tokoh nasional, terdiri dari :

Pembina Penasehat :
HM. Darmizal, MS; Komjen. Drs. Ahwil Loethan, SH, MM; Khairil Anwar, SH; Ir. Nita Yudi, MBA; Prof. Dr. Anna Mariana, SH, LLM; Ir. Haryadi Sukamdani, MBA; Hengky Kurniawan; Husni Ali; Artha Djangkar; Drs. Rini Susilowati, MM; Hj. Siti Azizah Maruf Amin.

Pengurus Harian, dikomandoi oleh :
Ketua Umum, Jeffry Yunus; Wakil Ketua, Fentony Sudjono; Sekretaris Jendral, Robby Soemodihardjo; Bendahara, Arifin Teh.

Reporter:(andikprastyo)

Tinggalkan Balasan