Ribuan Masker dibagikan Peringati, HUT Pramuka KE – 59

PROBOLINGGO – tarunanews.com, Dengan semangat HUT KE – 59 Pramuka tanggal 14 agustus 2020, Brigade Penolong 13 13 (BP 13 13) Probolinggo bersama PMI, dan gerakan Pramuka mengadakan serangkaian acara di 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo secara serentak.

Kegiatan serupa tidak hanya dikecamatan Sukapura saja, dihadapan media Taruna News ,jumat (14/08/2020) Rizal selaku anggota Berigade Penolong 13 13 (BP 13 13) Probolinggo, serentak ke 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo melakukan kegiatan yang sama, untuk Kecamatan Sukapura kegiatan senam bersama di halaman Puskesmas Sukapura, yang dihadiri oleh Kwartir Pramuka TKR, Serta Pramuka Saka Bakti Husada, juga para Guru, dan semua staf serta anggota Dinas Kesehatan Puskesmas Sukapura.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Al-Amin Prenduan, Sumenep

“Selain melakukan senam bersama, BP 13 13 bersama PMI, serta semua anggota Pramuka melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa rumah penduduk serta membagikan masker, kepada warga dari rumah kerumah yang dekat dengan Pukesmas Sukapura, titik tumpu penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kita laksanakan di wilayah Desa Sukapura, untuk masker kurang lebih 1670 buah berasal dari PMI dan BP 13 13 dibagi ke 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo ucap,” Rizal.

Dengan diadakanya Senam bersama dan kegiatan yang lain, bisa memupuk persatuan dan kesatuan serta kita juga tetap sehat, kompak kata Tomi selaku anggota Kwartir Pramuka TKR, apalagi sekarang dalam kondisi pandemi Covid 19 , kesehatan dan imun tubuh harus dijaga.

Baca Juga :  ALUMNI AKABRI ‘89 MELAKSANAKAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL

Dr. Harip selaku Kepala Puskesamas Sukapura juga mengimbau dengan semangat hari Pramuka yang KE – 59, mari kita bersama untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan, tetap patuhi protokol kesehatan, jaga kebersihan lingkungan, terutama jaga kebersihan dari diri pribadi masing masing agar kita tetap sehat dan imun kekebalan tubuh kita semakin kuat, tutup Dr Harip.(Ags/Fauzan)

Tinggalkan Balasan