Perwosi Kabupaten Mojokerto Adakan Senam Masal Peringati HUT ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia

Mojokerto – tarunanews.com,rangka memperingati HUT ke- 75 Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Mojokerto mengadakan kegiatan Senam Massal di area wisata candi Jedong yang terletak di desa Wottanmas Jedong Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Sabtu 22 Agustus 2020 pagi hari.

Advertisement

Hadir dalam acara senam massal tersebut Ketua Perwosi Kabupaten Mojokerto ibu Hj. Yayuk Pungkasiadi, SE yang tak lain adalah istri Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH.

Acara dimulai dengan bacaan Basmalah dipimpin oleh sang MC mbak Oka yang ASN Staff Kecamatan Ngoro, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dengan diregen Ibu Siti Maizah Kaur Kesra Desa Bandarasri. Diteruskan dengan sambutan-sambutan, doa , senam massal, pembagian door prize dan pembagian santunan kepada para dhuafa janda sepuh dan terakhir ramah tamah dan makan bersama.

Advertisement

Camat Ngoro bapak Faizun dalam sambutannya mengatakan : ” Senam Massal yang diselenggarakan oleh Perwosi Kecamatan Ngoro ini bersama-sama ibu-ibu Ketua Perwosi Desa se-Kecamatan Ngoro dengan tuntuk kesehatan badan dan untuk menumbuhkan rasa cinta budaya daerah utamanya wisata yang kali ini Candi Jedong”.

Baca Juga :  Dinas Kominfo Kab.Jombang Bersama Bea Cukai Sosialisasi Rokok Ilegal

“Kita doakan semoga ibu Yayuk Pungkasiadi tetap sehat dan sejahtera bersama bapak Pungkasiadi tetap bersama teruskan dan lanjutkan”, kata Faaizun mengakhiri sambutannya.

Advertisement

Ketua Perwosi Kabupaten Mojokerto bu Yayuk Pung Kasiadi dalam sambutannya mengatakan : ” Ini kegiatan senam Perwosi keliling ke kecamatan-kecamatan dalam rangka menyehatkan masyarakat memasyarakatkan kesehatan dalam rangka biasa peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan mempromosikan wisata Mojokerto”.

“Pada prinsipnya semua kegiatan apa saja boleh, tetapi harus pakai masker untuk memutus mata rantai pandemi Cocid-19. Keluar kemana saja harus pakai masker’, terang Yayuk.

Advertisement

Mengakhiri sambutannya bu Yayuk berpesan : ” Mohon doa restunya Saya mendampingi suami saya pak Pungkasiadi maju pilbup Mojokerto 2020 lanjutkan”.

Baca Juga :  KESERIUSAN DAN HARAPAN KAPOLDA JATIM TERHADAP KAMPUNG TANGGUH SEMERU

Oka mengakhiri seremonial acara mengatakan : “Lanjutkan’.

Advertisement

Senam kali ini dipandegani oleh Cinta ( Comunitas Instruktur Tetap Abadi) pimpinan mbak Yuli yang selama senam berlangsung berada dipentas didampingi bu Yayuk dan bu Faiizun.

Ada yang menarik saat pembagian bu Yayuk memberi pertanyaan kepada seseorang ” Apa arti tulisan PUTI pada masker yang dibagikan tadi? ” Dijawab Pungkasiasi Titik. Benar kata bu Yayuk dan langsung memberikan.

Advertisement

Tiba-tiba pentas cebol dan ambruk sehingga tidak bisa dipakai senam lanjutan sehingga senam dihentikan
Peserta senam adalah dari para ibu Kades bersama lima orang anggotanya, para staff kecamatan. Ikut hadir camat Ngoro; kadis Dispar pora Amat Santoso dan KaDPMD M.Hidayat. ( Nadhiroh )

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *