LSM Lira Datangi kantor Bupati Probolinggo

Probolinggo-tarunanews.com,Sejumlah anggota LSM Lira Kabupaten Probolinggo, mendatangi Kantor Bupati Probolinggo di jalan Raya Panglima Sudirman Kota Kraksaan.

Kedatangan mereka, untuk memenuhi undangan resmi dari PPID Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Probolinggo.

Sebelumnya, anggota LSM Lira berkumpul di Kantornya di Kawasan Ruko H Misto Kecamatan Pajarakan. Selanjutnya, rombongan di kawal oleh Patwal Kepolisian Resort Probolinggo.

Setibanya di Kantor Bupati Probolinggo, Para Satpol PP yang melakukan penjagaan, dibuat klabakan. Sebab, mereka tidak tau kalau ada rombongan anggota lsm lira.
“Ada apa ini ?,” tanya salah petugas Satpol PP Kabupaten Probolinggo dilokasi, Senin (3/08)/2020).

Setelah mengetahui adanya undangan dari PPID Pemkab Probolinggo, terkait Gugatannya di kabulkan oleh KIPD Jatim, rombongan diarahkan ke lantai 3.

Baca Juga :  Polda Banten Ungkap Kasus Penyebaran Foto Dan Video Asusila Anak Di Bawah Umur

“Tolong yang masuk jangan terlalu banyak. Saya minta perwakilan saja ya,” pinta seorang kasi di PPID Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo.

Selanjutnya, Sekda LSM Lira Kabupaten Probolinggo, disuguhkan LPJ dana Hibah 2017 yang mencapai Rp 100 Miliar lebih. “LPJnya kok tipis ini,” kata Deni.

Denipun menyayangkan sikap langkah PPID Kabupaten Probolinggo. Sebab, Hanya ada 40 data saja yang diberikan pada penggugat.

“Yang 14 Data tidak diberikan kepada saya. Ini ada yang aneh juga, contoh KPU Kabupaten Probolinggo yang dana hibahnya mencapai puluhan miliar, LPJnya kok sedikit hanya empat lembar saja,” paparnya.

Lebih lanjut masihe kata Deni, pihaknya berharap pada PPID Kabupaten Probolinggo agar membuat se transparan betul.

Baca Juga :  Syukuran Tahun Baru, Bupati Nias Barat : Mari Kita Pikirkan Soguna Bazato

“Jangan ditutup-tutupi. Kalau di tutup-tutupi berarti membuat masalah sendiri,” katanya.

Sementara itu, Bupati LSM Lira Kabupaten Probolinggo Samsudin menyebutkan, kalau Deni yang merupakan Sekda Lira Kabupaten Probolinggo menggugat PPID Kabupaten Probolinggo, ke KIPD Jatim.

“Setelah melewati proses yang panjang. Akhirnya, KIP mengabulkan gugatan dari Sekda Lira. Sehingga, pemkab Probolinggo harus menyerahkan LPJ Dana Hibah 2017 pada Sekda Lira,” paparnya.

Untuk itu Samsudin berharap, agar Pemkab Probolinggo bisa memberikan pelayanan terbaik pada warganya di 325 Desa dan 5 Kelurahan.

“Ini contoh kecilnya saja. Ketika rakyat meminta LPJ Dana Hibah 2017, Pemkab Probolinggo tidak memberikan. Sehingga, Rakyatnya menggugat Pemkab ke KIPD Jatim. Inikan namannya Rakyat melawan Pemkab,” pungkasnya.

Baca Juga :  Perangkat Desa di Selorejo Dilantik

(Tim)

(Bang Midun)

Red//

Tinggalkan Balasan