Emak-emak di Jombang Luruk Kantor Pemkab, Inginkan Sekolah Dibuka Sesuai Protokol Kesehatan

Foto : Ibu-ibu yang terakomodir dalam Forum Silaturahim Orang Tua Sayang Anak ( FOROSA ) Jombang sampaikan aspirasi dihalaman Kantor Pemkab

JOMBANG | TarunaNews.com – Forum Silaturahim Orang Tua Sayang Anak ( FOROSA ) Jombang luruk Kantor Pemkab Jombang, Jum’at (28/8/2020) pagi.

Organisasi yang didominasi oleh emak-emak yang ada di Kabupaten Jombang ini, menuntut agar Pemerintah Kabupaten memberikan solusi atas ditutupnya sekolah ditengah pandemi Covid 19.

Advertisement

“Kita ingin Pemerintah tidak sekedar intruksi bahwa sekolah ditutup. Namun tidak memberi jalan keluar” Kata Farid, koordinator aksi saat dikonfirmasi media, seusai aksi.

Dikatakan oleh Farid, para orang tua menginginkan, agar anak bisa kembali sekolah namun dengan protokol kesehatan ketat.

Advertisement

“Lebih baik anak-anak itu bermain di sekolah namun penuh dengan pendidikan, daripada bermain ditempat wisata maupun di tempat kuliner” imbuhnya.

Baca Juga :  Ngopi Bareng, Calon Bupati Lamongan ini Tak Henti-hentinya Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

Menurut Farid, bermain di sekolah lebih aman, kesehatan juga lebih muda dipantau, disisi lain pengetahuan juga didapatkan.

Advertisement

“Demo ini khusus wali murid anak Paud, orang tua bingung, harus ngurus online dirumah, sementara disisi lain orang tua harus bekerja” tegas Farid.

Farid mengaku kecewa, atas penyampaian aspirasi yang dilakukan di Halaman Kantor Pemkab Jombang, lantaran tidak ditemui oleh pejabat wewenang.

Advertisement

“Hasilnya kecewa, karena tidak ditemui oleh Pejabat Pamkab, namun kami berharap Pemerintah harus menindaklanjuti aspirasi ini” tutupnya. (WAG)*

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *