Ditinggal ke Pasar, Rumah Kos-Kosan dan Kios Ludes di lalap si jago merah

Foto:Kobaran si jago merah terus terus merambati seluruh isi rumah sekaligus tempat kos dan kios di ruas Jalan Surabaya – Malang, tepatnya di Desa Karangsono, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin siang tadi.

Pasuruan-tarunanews.com, Akibat lupa mematikan kompor tungku, sebuah rumah kos di Jalan Raya Surabaya-Malang, di wilayah Kabupaten Pasuruan, Senin siang tadi, ludes terbakar. Meski demikian, tak ada korban jiwa, total kerugian ditafsir mengalami ratusan juta rupiah.

Kobaran si jago merah terus terus merambati seluruh isi rumah sekaligus tempat kos dan kios di ruas Jalan Surabaya – Malang, tepatnya di Desa Karangsono, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin siang tadi.

Hj Nasriah, pemilik rumah shock melihat musibah yang dihadapi. Selain isi rumah hangus, seluruh material bangunan ludes dilalap si jago merah.

Baca Juga :  50 Anggota DPRD Kab.Mojokerto Periode 2019 - 2024 Resmi Dilantik

Menurut pengakuannya, kobaran api berawal dari kompor tungku di dapur yang lupa dimatikan dan merembet ke seluruh ruangan.

Banyaknya barang mudah terbakar, seperti plastik dan kayu, membuat api terus membesar dan melantakan rumah, 7 kamar kos dan toko klontongan yang saat itu dalam kondisi sepi.

Selain itu, saat kejadian dibarengi angin kencang. Tetangganya sempat panik dengan kebakaran, lantaran lokasinya dekat pemukimam padat penduduk.

Aparat kepolisian dari polsek setempat terus menyelidiki kasus kebakaran ini. “Kebakaran ini murni atas kecelakaan tak ada unsur kesengajaan,” kata Kapolsek Sukorejo, AKP Sukiyanto.

Beruntung, 4 mobil unit PMK dari Pemkab Pasuruan dikerahkan untuk melakulan pembasahan dan 2 jam kemudian api berhasil dijinakan.

Baca Juga :  Pandemi Kian Menjadi, Bupati Jombang Kembali Resmikan Kampung Tangguh

Akibat kebakaran ini, arus jalan dari arah Surabaya – Malang macet total karena harus dibuat contra fllow, untuk keluar masuk kendaraan PMK.

Reporter:(tim/m.pri/Agus)

Tinggalkan Balasan