Ditengah Pandemi Covid 19, Kasus Narkoba di Jombang Turun 75%

Foto : Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP. Moch. Mukid, SH., saat pimpin apel gelar pasukan

Jombang, tarunanews.com – Pandemi Covid 19 di Kabupaten Jombang membawa reaksi yang cukup signifikan bagi peredaran narkoba, hal tersebut dibuktikan dengan menurunnya angka kasus narkoba di Jombang. Tercatat sejak pandemi Covid 19 mulai bulan Maret sampai dengan Juli 2020, Polres Jombang berhasil mengungkap kasus narkoba sebanyak 18 kasus.

Sedangkan di tahun 2019 lalu, sebelum pandemi Covid 19, Polres Jombang berhasil mengungkap sekitar 300 lebih kasus narkoba, jadi, bisa dikatakan ada penurunan sebanyak 75% lantaran pandemi Covid 19 ini.

Advertisement

Hal itu disampaikan oleh Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP. Moch. Mukid, SH., saat dikonfirmasi dikantornya, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga :  Pencabutan KTP Hanyalah Contoh Sanksi Administratif, Apabila New Normal Akan diterapkan Oleh Pemkab Jombang

Dikatakan oleh Mukid, menurunnya pengungkapan kasus ini, disebabkan karena jajaran Polri fokus pada aksi kemanusiaan ditengah pandemi Covid 19.

Advertisement

“Jajaran Polri fokus pada aksi kemanusiaan, edukasi kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi, giat bagi masker dan aktualisasi program kampung tangguh semeru” Kata Mukid.

Selain itu, tambah dia, dengan adanya pola lock down, masyarakat menjadi terbatas dalam melakukan aktifitas apapun, termasuk para pengedar dalam mengedarkan narkoba.

Advertisement

“Lock down kemarin juga menjadi latar belakang, sehingga para pengedar sulit dalam melakukan transaksi narkoba” tambahnya.

Masih keterangan Mukid, kendati demikian, jajaran Polres Jombang saat melakukan penyuluhan perihal penerapan protokol Covid 19, juga memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan proses hukum yang tegas kepada pengedar narkoba ditengah pandemi Covid 19.

Advertisement

“Selain sosialisasikan masyarakat patuhi protokol kesehatan, himbauan tegas juga dilakukan kepada masyarakat jangan main-main dengan narkoba” tutupnya. (WAG)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *