Bupati Mojokerto Beri Bantuan Kepada Para Sopir Angkot Dan Ojek Terdampak Covid-19

Foto : Bupati Mojokerto H.Pungkasiadi, SH memberikan sambutan dalam acara Penyerahan Bantuan Bupati Mojokerto kepada Sopir Angkot dan Ojek di kantor Dinas Perumahan , Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (DPRKP2) di Jalan Raya Bedagas Tunggal pader Mojosari Mojokerto. (4/8/2020).

Mojokerto-tarunanews.com, 5 Agustus 2020.

Bupati Mojokerto H.Pungkasiadi, memberikan batuan sembako kepada para Sopir angkot dan Ojek dalam acara yang dikemas oleh DPRKP2 bertajuk Penyerahan Bantuan Bupati Mojokerto kepada Sopir angkot dan Ojek.
Acara mengambil tempat di salah satu lorong koridor belakang kantor Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (DPRKP2) jalan Bedagas Tunggalpager Pungging Mojokerto, pada hari Selasa, 4 Agustus 2020 sekitar jam 10.00 Wib.

Acara berlangsung dengan dispilin protokol kesehatan Covid-19 duduk peserta berjarak, pakai masker, cuci tangan dengan hand sanitizer, check suhu badan dengan Termometer Gun. Peserta satu persatu melakukannya dengan tertib ketika masuk ke area acara.
Tak luput pula Bupati yang hadir ke lokasi acara berserta jajaran pejabat Pemkab. Mojokerto juga diminta untuk cuci tangan dan test suhu badan dengan Termometer Gun kemudian dipersilahkan duduk di kursi vip depan sendiri.
Hadir mendapingi beliau Bupati Mojokerto diantaranya Asisiten I DR. Didik Chusnul Yakin, SSos, MSi, Kepala Dinas Sosial Ludfi Ariyono, SSos., MSi, Kepala BKPP Drs.Ec.Susantoso, MSi, Kasatpol PP Noerhono, S.Sos, Kepala BPBD Drs.Mohamad Zaini, ST, MSi., Kebag Humas dan Protokoler Hj.Alfiyah Ernawati, SSos, MM, Kepala DPRKP2 Eddy Taufiq, SSTP dll.

Baca Juga :  Rombongan forkopimda Peresmian wisata tangguh Lamongan menuju "New normal"

Dalam sambutannya Eddy Taufiq mengatakan : “Terimakasi atas kehadiran Bapak Bupati yang berkenan memberikan bantuan kepada para sopir Angkot dan Ojek serta para pedagang di kios-kios Terminal Bedagas”.
“Kami sampaikan kepada Bapak Bupati Mojokerto, bahwa kemaauan para sopir, angin kegiatan ekonomi dalam pandemi Covid-19 ini segera bisa New Normal dapat kembali bekerja dengan ramainya penumpang sehingga menghasilkan keuangan yang cukup untuk menghidupi keluarga dirumah”, sambung Eddy.

Bupati Mojokerto H.Pungkasiadi dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam mengatasi pandemi Covid-19 memutus mata rantai Covid-19 dengan secepatnya menujuk kondisi New Normal Life. Sehingga kegiatan ekomoni bisa normal kembali.
Bupati mengatakan : “ Mari kita sepakati bahwa penyakit Covid-19 itu ada nyata adanya walupun tidak kelihatan. Buktinya telah ada jatuh korban meninggal. Setuju gih ? Tanya Aba Pung. Dijawab oleh hadirin :” Setuju” secara serempak.
“Jenengan jangan kuatir dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Jenengan tidak sendirian. Tapi bersama-sama kami dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto berjuang dan bekerja terus menerus tanpa kenal lelah menghadapi dan menyelesaikan wabah Covid-19 ini. Semoga cepat selesai dengan tuntas dan kondisi kesehatan dan ekonomi khususnya dapat normal kembali,” lanjut Aba Ipung.

Baca Juga :  Jemput Bola Urus Adminduk, Mudahkan Warga Banyuwangi Selama pademi

Lebih jauh aba Ipung menerankan bahwa dalam memulihkan perekonomian di masyarakat luas, Pemerintah Kabupaten Mojokerto telah melakukan banyak kebijakan, diataranya membuka kembali pasar-pasar tradisional dan moderen yang sebelumnya lock down, membuka tempat-tempat wisata, fasilitas umum lainnya, tempat-tempat hiburan dan hajatan warga masyarakat. Akan tetapi semuanya harus memperhatikan disipilin protokol kesehatan Covid-19. Memakai masker, cuci tangan, test suhu badan, social distancing tidak boleh bergerombol dan physical distancing atau jaga jarak.
Setelah acara ditutup dengan do’a. Aba Ipung didampingi oleh para kepala OPD membagikan bantuan paket sembako kepada para sopir dan dilanjutkan dengan foto bersama. Sebelum meninggalkan tempat acara Aba Ipun dipersilahkan santap siang bersama.
Beberapa saat kemudian Aba Ipung bersama rombongannya menginggalkan tempat acara untuk menuju ke Ngoro mendampini Ibu Gubernur Khofifah yang berkunjung ke Ngoro Industri Persada kawasan industri di Ngoro Mojokerto. ( Nadhiroh )

Tinggalkan Balasan