Bupati Bekasi Apresiasi Objek Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas

” Keinginan Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Bekasi tak kunjung surut, meski periode kepemimpinannya tinggal menyisakan kurang dari 2 tahun dalam sisa periode jabatan 2017-2022. Hal tersebut dibuktikannya dengan memenuhi undangan nonton golek di lokasi Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Rabu (19/08/2020) pagi. “

Advertisement

BEKASI – tarunanews.com,  Kehadiran Bupati di Kawung Tilu bukan tanpa alasan. Sosok nomor 1 di tubuh Partai Golkar Kabupaten Bekasi itu berkeinginan agar Kawung Tilu menjadi contoh kemandirian dalam pengelolaan pariwisata di Kabupaten Bekasi.

Advertisement

Dalam sambutannya Bupati Bekasi mengapresiasi perkembangan objek wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas yang dikelola Gunawan.

“Kawung Tilu memberikan contoh yang baik mengenai pengelolaan tempat wisata. Saya harap para penggiat wisata bisa menirunya, dan serius mengembangkan sektor kepariwisataan yang dikelolanya,” kata Bupati Eka.

Advertisement

Dari awal masuk ke Kawung Tilu, Bupati sudah menemukan fasilitas-fasilitas sesuai dengan protokol kesehatan. “Ini luar biasa pengelolaannya,” kata Eka.

Baca Juga :  Pantau Kamtibmas di Perairan, Ditpolairud Polda Banten Lakukan Patroli

Pandemi Covid-19 sudah seharusnya semua kalangan menjaga pola hidup sehat dengan mentaati protokol kesehatan.

Advertisement

“Dan yang lebih penting saya berharap pengunjung Kawung Tilu semakin ramai,” tambahnya.

Advertisement

Pemilik wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Gunawan menanggapi pernyataan bupati dan menyampaikan terimakasih atas kesediaan waktu Bupati Bekasi menghadiri acara seni wayang golek, sekaligus mengunjungi wisata Kawung Tilu.

“Kehadiran Bupati Bekasi hari ini membuat kami terharu. Pak Eka, selain memenuhi undangan kami, secara tidak langsung juga turut melestarikan kesenian tradisional wayang golek. “Ini tentunya merupakan prestasi dan apresiasi yang luar biasa,” terang Gunawan.

Advertisement

Tidak sampai disitu, Gunawan juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Bupati. Karena selain menghadiri, tapi juga berkeliling menyaksikan dan membuktikan secara langsung bagaimana protokol kesehatan yang ada di Kawung Tilu.

Baca Juga :  Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Th 2019 "Biru Langitku Hijau Bumiku"

Gunawan menambahkan bahwa kepeduliannya mengembangkan objek wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas menoreh prestasi di tahun 2019, yakni berupa gelar sebagai Tokoh Peduli Lingkungan Hidup dan Pemerhati Ketenagakerjaan.

Advertisement

“Penghargaan yang saya dapatkan ini bukan untuk membusungkan dada, tapi sebagai motivasi dan sekaligus cambuk buat saya agar terus berkarya, memberi manfaat dan berpartisipasi untuk kemajuan Kabupaten Bekasi,” harap Gunawan.

Hadir dalam pagelaran wayang golek tersebut yakni anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari fraksi PKS, H. Danto dan Sunandar dari fraksi Golkar.

Advertisement

Lalu, anggota DPR RI Obon Tabroni, ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha, dan beberapa anggota dewan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Encep Suhyar juga terlihat asik menonton wayang golek ditemani Kabid Promosi Tri, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya Doni Ardon dan ketua harian Persikasi, Heru Budian Timor.

Advertisement

Pengurus LSM dan omas juga nampak dalam acara tersebut. Sebut saja Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, H. Rahmat Gunasin beserta jajarannya. Lalu ketua ormas Batara Karang Edi Herdiansyah bersama sepasukan, Presiden Facebook Ebong Hermawan, Ketua perkumpulan Esa Asa Kita, Ano, pengurus LSM Sniper dan lainnya.

Baca Juga :  Program Subsidi Gaji Pekerja Diserahkan Gubernur Khofifah, Siswahyu Kurniawan Dan Rekson Silaban Sebut Manfaat BPJAMSOSTEK

Acara berjalan lancar dari mulai pembukaan hingga penutupan.

Advertisement

“Alhamdulillah sukses dengan hadirnya pak Eka Supria Atmaja selaku Bupati Bekasi,” terang Dewa, panitia acara. (don)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *