Bekasi Raya Dijadikan Pilot Project Nasional 3 In One GIAN.

BEKASI – tarunanews.com, Dari Pleno I Terbatas Presidium BPH DPP MLN-MC3
Imah Mang Iding Cisarua Puncak Bogor. 15-16 Agustus 2020

Advertisement

Meski Mundur 1 jam dari Jadwal Pembukaan Acara Pleno Terbatas I Presidium BPH DPP MLN-MC3, Karena Factor Kemacetan di Daerah puncak Bogor.
Acara Pleno Dibuka Oleh Sekjend DPP MC3 Wahidin Yahya, S.Hi. dengan menyampaikan Pokok Pokok Agenda Pleno Yang Akan dijalankan selama 2 Hari di Puncak Bogor, dengan Moderator Ki.Iman Sukarya Sarkowi Ketua DPD GIAN Kab.Bogor sebagai Tuan Rumah.
Pleno berjalan dg baik dan dihadiri oleh Maksimal Presidium dan memenuhi Kuota Pleno.


Pleno I Terbatas BPH DPP MC 3 mendapat Kehormatan dengan Kehadiran YM.Ir Ben Saroi M.Si. Kepala BKSDA Cenderawasih, Calon Bupati Nabire, bersama DR Ir Fadjar U Putra M.Si, Expert Lingkungan Hidup dan Kelautan, Sebagai Senior Advisor di DPP MC3 dan Presidium YRNI, yang hadir Bersamaan Dengan Tokoh tokoh PAPUA bahkan Sekjend Pemekaran Papua Tengah, YM Alof. ST Rumayoni.
Ketua Umum R.Guntur Eko Widodo hadir Di Tengah Pleno Didampingi Unsur DPP, Romo Kyai RM.M.Sri Hartono Bendahara Umum, dan Adesisu Wakil Bendum, Wahidin Yahya,S.Hi. Sekertaris Jenderal , Ika Irmawati Deputi Dayamas,Aisyah Waka Deputi dan Ketua Srikandi GIAN Nasional, M.Ruhban Deputi Ops,M.Sartono Deputi Kemitraan, Proff Dion Juanda Gibran Ka.Deputi Renc.Prog. Fetry Harneli S.Pd.M.Pd Koorwil Sumbagsel dan Unsur BPH DPP MC3 Yang Lain.

Advertisement

Melengkapi Agenda Pleno I Terbatas Presidium BPH DPP MC3 , Unsur Peninjau hadir, Seraphine Destina Nurani,SE Sekjend DPP GIAN yang Sekaligus Presidium Dan Ketua Dewan Pengawas MC3 didampingi Unsur DPP GIAN , Deasy Helena Ketua Harian, R.H.Agung Pambudi Deputi Ops dan Prod,Lutfi Herdiansyah Ka Biro Sekjend. Sebagai Peninjau.
DPP MC3 Juga Mengundang Jajaran DPD Bekasi Raya yang Diwakili Oleh Maman Surahman.S.Pd.I Ketua, Suherman S.Pd.Sekretaris, Suryadi S.Pd. deputi . Dan Firmansyah S.Pd. Wakl Ketua , yang dlm hal ini terkait dengan Rencana DPD Bekasi Raya Ditetapkan sebagai Pilot Project Nasional 3 IN ONE GIAN dan didukung oleh DPD GIAN & MC3 Depok Dan Bogor yang hadir juga Dlm Pleno ini, dan Dijadikan Agenda Rapat Pembahasan Pleno Di Hari Kedua 16-08-2020 menutup Sidang Pleno DPP MLN-MC3, Di Imah Mang Iding Cisarua bogor.

Advertisement

Dalam Orasi Pidato Pembukaan Pleno I Terbatas DPP MLN-MC3, Ketua Umum R.Guntur Eko Widodo Mengucapkan Banyak Terimakasih Kepada Seluruh Jajaran Yang Hadir dan Memberikan Transformasi Terekait Visi Misi Dan Rencana Program Jangka Pendek, menengah dan Jangka panjang terutama Program 3 IN ONE GIAN melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Konservasi secara Gamblang dan Detail sebagai sebuah Konsep dan Program Pemberdayaan yang telah Dirancang melalui Litbang dan disiapkan dlm bentuk Feashibility Studi dan Exekutif Summary agar Semua program dapat di implementasikan dan diaplikasian sehingga memenuhi standard akademis semua hasil Litbang yang dijadikan program MC3. Ketua Umum menutup pidato Pembukaanya dengan memberi dukungan moril kepada YM Ir Ben Saroi Kepala BKSDA Cenderawasih sebagai Kandidat Bupati Nabire, dan mohon dukungan Nabire sebagai salah satu Kabupaten yang akan dijadikan obyek Budi Daya Berbasis Konservasi Menjawab Inpres No 2 Tahun 2020 mendukung Aksi Nasional P.4GN.
Tidak Ketinggalan Ibu Seraphine Destina Nurani.SE. Selaku Sekjend DPP GIAN dlm sambutannya mengajak seluruh jajaran MC3 & GIAN Untuk Selalau Think the Best, Fill the Best dan Do The Best memotivasi peserta sidang Pleno. Dilanjutkan Orasi Oleh Proff Dion Juanda Gibran sebagai Deputi perencanaan dan Program, Proff Dion memastikan secara Tekhnis menindaklanjuti Amanah Ketua Umum MC3 utk segera membuatkan Draft. Perencanaan menindaklanjuti dan menjawab konsep Visi misi dan Program DPP MC3 yang telah dirancang oleh Ketua Presidium Pendiri dan Ketua Umum MC3 melalui Hunting Konservasi selama 3 Tahun di 200 Kabupaten Lebih pemilik hutan konservasi Mangrove Terbesar di dunia dari thn 2013-2015 secara Independent.
Kita harus apresiatif atas perjuangan Ketua Umum melakukan ini semua atas dasar ikhlas dalam rangka upaya mensejahterakan masyarakat melalui lembaga yang dirintis bertahun tahun, Kita wajib mendukung dan mengawal nya , ungkap Proff Dion.
Di sesi lain DR Ir Fadjar.Y.Putra M.Si. memberikan dukungan dan apresiasi dengan memastikan siap menjadi bagian Perjuangan MC3 dengan Keahliannya dlm.bidang Lingkungan hidup dan Kelautan.
Ditemui Wartawan secara terpisah YM Ir Ben Saroi M.Si menyatakan Diri Siap Bergabung Dg GIAN & MC3 dan mensinergykan Potensi nya Sebagai PNS golongan 4 yang memang banyak pengalaman di Bidang Konservasi khususya utk Nabire dan akhirnya pada sesi penutupan Pleno Hari Pertama 15-08-2020 Resmi Mendapat Mandat Khusus Sebagai Ketua DPD GIAN & MC3 Kabupaten Nabire yang akan ikut serta menjalankan Program 3 IN ONE GIAN di Nabire Dan Seluruh Papua.
Tepat Jam 12.malam Pleno Hari Pertama Ditutup dan Dilanjutkan acara Bakar Jagung dengan Api Unggun.

Baca Juga :  Satu Jam Hujan deras Akibatkan Babat Banjir.

Imah Mang Iding, Cisarua Bogor 15-08-2020
Gema Gian

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *