Aktifitas Bongkar Muat Di Bahu Jalan Gotong Royong, Sebabkan Kemacetan

LAMONGAN – tarunanews.com,  Jalan umum yang semestinya untuk kelancaran tranportasi dan mobilisasi masyarakat akan tetapi apa jadinya jika jalan digunakan untuk parkir bongkar muat barang. Seperti yang terlihat dua truk besar parkir di sisi kiri dan kanan Jalan Gotong Royong Babat Kabupaten Lamongan Jawa Timur., untuk bongkar-muat barang, yang mengakibatkan penyempitan badan jalan dan kelancaran arus lalu lintas terganggu. (19/8/2020).

Advertisement

Aktivitas bongkar muat di badan jalan menyebab penyempitan badan jalan. Selain mengganggu kelancaran arus lalu-lintas, juga berpotensi menyebabkan kecelakaan.


Hal ini banyak dijeluhkan oleh masyarakat, seperti diungkapkan warga Babat yang enggan disebutkan namanya. “Tiap hari itu mas,. Apalagi pagi sampai siang,. Jalan Gotong Royong itu mesti macet,. Darii bongkar muat Toko bahan kelontong juga pasar” ungkapnya,. sambil mewanti wanti untuk namanya supaya tidak ditulis. Dan mungkin tidak hanya dia saja yang merasa terganggu dengan adanya aktivitas bongkar maut yang memakan bahu jalan.

Advertisement

Akibat kegiatan bongkar muatan tersebut, terjadi kemacetan panjang. Sebab, badan jalan dengan lebar sekitar 6 meter itu, terpakai dengan adanya aktivitas bongkar muat.

Baca Juga :  Relawan Senopati Siap Kawal Kemenangan Mas.Pung Mbak Titik di Pilbup Mojokerto

Disepanjang jalan Gotong Royong Babat banyak toko toko besar melakukan aktifitas bongkar muat,. Seperti diketahui juga di jalan tersebut juga ada fasilitas kesehatan masyarakat seperti RS Muhammadiyah Babat,. Klinik dr. Wulyanto,. juga RS Bersalin Bunda. Tidak bisa dibayangkan jika ada pasien yang butuh penanganan cepat tetapi akses ke rumah sakit terganggu oleh aktifitas bongkar muat.

Advertisement

Dinas terkait, sudah semestinya melakukan penertiban bagi truk yang melakukan aktivitas bongkar muat. Kalau perlu sepanjang jalan Gotong Royong Babat di pasang rambu dilarang parkir. Untuk aktitas bongkar muat bisa dilakukan di kantong parkir yang disediakan oleh Pemkab..

Kepala Dinas Perhubungan Lamongan Akhmad Farikh SH. MM saat dikonfirmasi lewat perpesanan singkat oleh awak meda, belum menjawab.

Advertisement

Reporter
M supriyono

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *