AKP. Haris Resmi Gantikan AKP. Rizky Sebagai Kasat Lantas Polres Jombang

Jombang, tarunanews.com – Kapolres Jombang AKBP. Agung Setyo Nugroho pimpin sertijab (serah terima jabatan) Kasat Lantas Polres Jombang, Sabtu (1/8/2020).

Selain sertijab Kasat Lantas Polres Jombang, Kapolres juga pimpin sertijab Kabag Sumda, Kasat Intel, Kapolsek Perak dan Kapolsek Ploso, diwaktu yang bersamaan, di Aula Gedung Graha Bhayangkara Mapolres Jombang.

“Ada lima pejabat yang melakukan sertijab, dua pejabat purna dan lainnya promosi jabatan” Ucap Kapolres saat diwawancarai awak media.

Kapolres Jombang juga menjelaskan, dari lima pejabat yang dilakukan sertijab ini, ada dua pejabat yang purna, yakni AKBP. Sunardi yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Jombang dan Kompol Untung yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Perak.

Baca Juga :  Asik bermain Judi domino Warga Kalen, Di ringkus Polsek Babat

“Sedangkan yang pergantian itu, Kasat Lantas, Kasat Intel dan Kapolsek Ploso” imbuh Kapolres.

Dijelaskan oleh Kapolres, Kasi Intel AKP Eko Priyanto digantikan oleh Kasat Intel di Polrestabes Surabaya, sedangkan Kasat Lantas AKP Rizky digantikan Wakapolsek Dukuhpakis, Kabupaten Malang. Sedangkan Kasat Intel lama menduduki promosi jabatan sebagai Kapolsek Krian, Kabupaten Sidoarjo dengan pangkat Kompol.

Sementara itu, Kasatlantas AKP A Rizky F selanjutnya ke lingkup Polres Ngawi, dan yang baru berasal dari Polres Blitar, untuk Kapolsek Perak yakni IPTU Retno menggantikan AKBP Sunardi yang masuk purna tugas, sedangkan Kapolsek Ploso dijabat Kompol Paidi dari Polres Kediri Kota. Mantan Kapolsek Ploso Jombang pindah ke Humas Polda Jatim, urai Kapolres Jombang.

Baca Juga :  Ratusan Pekerja Seni Menggelar Unjukrasa ke Pendopo

“Harapan kami selalu meningkatkan pekerjaan, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dari kepolisian yang berkaitan dengan Covid-19 dan sebagainya. Semoga pejabat yang baru bisa menyesuaikan diri dengan bertanggung jawab pada jabatan yang sudah diemban,” tukasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Jombang AKP. Haris saat diwawancarai mengatakan, di tempat tugas yang baru, akan berusaha cepat beradaptasi di Kabupaten Jombang yang merupakan Kota Santri.

“Tentunya akan terus meningkatkan kinerja di tempat tugas yang baru” tutupnya. (WAG)

Tinggalkan Balasan