Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP) Terbentuknya ,Sebagai Wadah Organisasi Wartawan Probolinggo

Foto : Suasana Pembentukan AJP

Advertisement

PROBOLINGGO – tarunanews.com, AJP ( Aliansi Jurnalis Probolinggo ) adalah sebuah
Wadah tempat bergabungnya tidak kurang dari 45 orang Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo baik wartawan Media Cetak, Elektronik maupun Online, Tv, telah terbentuk melalui Musyawarah Mufakat yang diselenggarakan pada Jumat 14/08/20. Dalam musyawarah tersebut Di lakukan di Rumah Fahrul Media Sekilas Media , Kampung Kebonsari Kota probolinggo.

Setelah melalui Musyawarah yang Cukup kondusif sambil Santai dalam bahasa orang Lapangan Di juluki dengan Sebutan (SERSAN) dengan Arti Serius Tapi Santai. akhirnya semua pembahasan dapat terselesaikan dengan mupakat melalui dasar organisasi yang disebut Organisasi (AJP) Aliansi Jurnalis Probolinggo sehingga wadah tersebut di sepakat diberi nama AJP Dengan Arti Aliansi Jurnalis Probolinggo.

Advertisement

Menurut Edy Sunarko Media Suara Media Nasional”Kita mendirikan Organisasi Baru untuk wadah para Wartawan”ini Sebetulnya,Adalah agar supaya Wartawan Wartawan yang se ide dengan kita kita Mempunyai Wadah yang baru”Yang tujuan nya juga mempersatukan semua Wartawan yang ada di Kota Probolinggo maupun di Kabupaten Probolinggo itu Intinya.
Insa allah yang kita bentuk nantik Wartawan yang betul betul Profesional dan betul betul Berprofesi Sebagai Wartawan legalitas nya jelas.
Kita mungumpulkan para insan pers tidak ada paksaan ingin menjadi Anggota.ungkapnya.

Advertisement

Selain itu, keberadaan Organisasi (AJP) juga diharapakan dapat meningkatkan kapasitas wartawan sebagai pilar ke-empat dalam Demokrasi. Sehingga wartawan Probolinggo dapat bekerja berdasarkan kode etik jurnalistik dan Undang-undang Pers Nomer 40 Tahun 1999.

Baca Juga :  Sarasehan IKAPPDAR Mojokerto Penuh Kekeluargaan

Kedepannya, kita harap tidak ditemukan lagi wartawan Lotim yang bertindak tidak sesuai dengan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” harap wartawan Indonesia Jaya tersebut.
(Ags/Fzn)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *