Tembus Angka 41 Pasien Covid, Ruang Isolasi RSUD Ploso Masih Mumpuni

JOMBANG, tarunanews.com – RSUD Ploso merupakan Rumah Sakit penyangga dari RSUD Jombang, telah disepakati bahwa hanya melayani pasien dengan tingkat gangguan klinis sedang.

Sedangkan untuk pasien yang penyakitnya parah, akan tetap di rawat di RSUD Jombang, begitupun dengan pasien Covid 19 ini, per hari ini, tercatat sebanyak 41 pasien yang dirawat di RSUD Ploso.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Ploso Ahmad Iskandar, saat diwawancarai di Kantor BPBD Jombang, pada Rabu (8/7/2020) sore.

Dari 41 pasien Covid 19 yang dirawat di RSUD Ploso tersebut, Kata Iskandar, 32 orang pasien terkonfirmasi positif dan 9 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Data pasien tersebut, bukan hanya warga Jombang saja, melainkan juga ada beberapa warga Mojokerto” tambahnya.

Baca Juga :  Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus menghadiri Rapat Koordinasi Zoom Meeting Platform Dalam rangka Penanganan Covid-19

Iskandar mengaku tempat isolasi pasien di RSUD Ploso masih mumpuni, dengan menggunakan protokol kesiapan kesehatan sesuai standar yang sudah ditentukan.

“Yang terpenting pengkategorian pasien berdasarkan status dan jenis kelamin, tentunya kami pisah” imbuhnya.

Masih keterangan Iskandar, ruangan isolasi di RSUD Ploso sendiri 1 kamar menampung dua orang pasien, jaraknya dua meter.

“Tingkat keparahan pasien juga kami lakukan pengelompokan, agar pemantauan bisa dilakukan secara intensif” tandasnya. (WAG)

Tinggalkan Balasan