Tambah 17, Positif Covid-19 di Kediri Jadi 355 Kasus

KEDIRI-tarunanews.com, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib mengumumkan tambahan 17 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (24/7).

Menurut dr. Chotib, 17 kasus terkonfirmasi Covid-19 tersebut, rinciannya 3 orang dari klaster Persekutuan Doa Kota Kediri, 2 orang dari klaster Desa Ketawang, 4 orang dari klaster Desa Bulupasar, 1 orang dari klaster Desa Gampeng, 1 orang dari klaster Desa Wanengpaten, 1 orang dari klaster Desa Plosorejo, serta 3 orang dari klaster baru.

Sementara itu, lanjut dr. Chotib, juga ada 9 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh. “Dengan demikian, saat ini terdapat 355 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 152 orang dirawat, 185 orang sembuh, dan 18 orang meninggal dunia,” kata dr. Chotib.

Baca Juga :  Jualan telur untuk sedekah Polisi di Lamongan Jawa Timur Dapat Penghargaan Dari Mabes Polri

Ia mengingatkan bahwa peran serta masyarakat sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Dengan masih bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan harus ditingkatkan.

“Selalu pakai masker, jaga jarak aman dengan orang lain dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir setiap selesai beraktivitas. Hanya dengan disiplin ini kita bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri,” pungkas dr Chotib.

(Tim)

Tinggalkan Balasan