Ratusan Pekerja Seni Menggelar Unjukrasa ke Pendopo

 

Foto:Masa aksi ini menggelar unjukrasa dengan melakukan long march dari Pendopo Kabupaten Jombang ke kantor DPRD Kabupaten.

Jombang|tarunanews.com- Ratusan pekerja seni di Jombang menggelar aksi unjukrasa di depan Pendopo Kabupaten Jombang, mereka menuntut agar bupati membuka kembali ijin keramaian yang sudah ditutup selama pandemi covid 19 Senin, 20-07-2020 11:18 wib

Mereka mengaku tidak bisa bekerja dan tidak mendapatkan penghasilan selama penutupan tersebut. Sayangnya aksi puluhan kendaraan bersama soundsistym longmarch ini membuat protokol kesehatan diabaikan.

Di depan pendopo Kabupaten Jombang, masa aksi yang berasal dari paguyuban sound sistim dan kelompok pekerja seni ini menuntut agar bupati membuka kembali ijin keramaian. Pasalnya selama pandemi mereka kebingunan memenuhi kebutuhan hidup dan biaya angsuran yang masih terus berjalan.

Baca Juga :  Damkar Satpol PP Lumajang Berhasil Jinakkan Tawon Ganas

Muntasir Korlap Aksi, mengatakan, pandemi ini membuat seluruh sumber penghasilannya berhenti. Apalagi sampai sekarang belum ada kepastian ijin untuk melakukan kegiatan keramaian.

“Kami mengaku siap melaksanakan protokol kesehatan jika ijin kegiatan keramaian diberi ijin dan mereka bisa kembali bekerja seperti sebelumnya,” jelas Muntasir.

Di depan pendopo perwakilan paguyupan soundsistim dan pekerja seni ini ditemui oleh Bupati Jombang. Usai menyampaikan tuntutan mereka melanjutkan aksi ke gedung wakil rakyat sambil berjalan kaki.

Aksi longmarch ini menarik perhatian warga hingga tidak mengindahkan protokol kesehatan yang seharusnya dijaga untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Reporter:m.priyono

Tinggalkan Balasan