Prajurit TNI AL Menjadi Guru di Pulau Fani

Prajurit TNI AL Menjadi Guru di Pulau Fani

PULAU FANI-tarunanews.com ,Komandan Pos TNI Angkatan Laut yang berada di Pulau Fani, Kabupaten Raja Ampat, jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal XIV Sorong) Lettu Laut Jainal Mustafa Siregar, S.H. besarta Anggotanya di samping Tugas dan Tanggung jawabnya Sebagai Pengawak Pos TNI AL di Pulau Terluar Pulau Fani juga membantu mayarakat Musiman dengan melaksanakan Kegiatan Proses belajar mengajar/Guru untuk anak-anak Penduduk musiman di Pulau Fani.

“Kegiatan ini saya lakukan bersama sama rekan2 saya di penugasan untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak penduduk musiman yang sepantasnya adalah masih harus duduk di kursi Sekolah Dasar. Kita akan beri Pendidikan seperti Membaca, Berhitung, Dan tanamkan jiwa Nasionalisme Serta Pendidikan Rasa Cinta Tanah Air(kalau zaman Saya namanya Pendidikan dan Pengamalan Panca Sila), termasuk disiplin di dalamnya,” tutur Pak Siregar, panggilan akrabnya kepada www.tarunanews.com, lewat Wawancara di tempat, Senin (13/7/2020)

Baca Juga :  Ketua MOI sukses Lantik DPW MOI Sulawesi Selatan

Beliau besarta rekan2 sepenugasannya melaksanakan tugas Mulia ini sebagai Guru dengan mendidik anak-anak di daerah penugasannya Sesuai seperti pesan Beliau Kepada rekan2nya di penugasan *Tentara artinya semua bisa.*

Masyarakat Musiman yang berasal dari Pulau Ayau Kabupaten Raja Ampat tersebut merespon dengan sangat senang dan Bersukur dengan adanya Perhatian dari Komandan yang bersahaja ini. Terlebih Beliau dan anggotanya juga sangat Senang bisa Melaksanan Tugas seperti yang Tercantum di dalam Pedoman hidup Prajurit yaitu: 8 Wajib TNI butir yang ke delapan *Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha Usaha untuk Mengatasi Kesulitan rakyat sekelilinya,* selain itu juga Komandan Pos mengatakan Bersukurlah karena masih bisa menjadi *terang untuk sesama/Berkat* seperti membantu Masyarakat disekelilingnya dengan memberikan pelajaran kepada anak2 yang sepantasnya masih duduk di kursi sekolah Dasar, tapi karena situasinya orang tua mereka harus mencari nafkah dan membantu orangtuanya sehingga mereka tinggalkan sekolahnya di kampung(Distrik Ayau) Selama bermusim.

Baca Juga :  Presiden: Banpres Produktif Akan Segera Disalurkan kepada 9,1 Juta Pelaku Usaha Mikro dan Kecil

“Dengan adanya keberadaan Aparat keamanan diwilayah pulau terluar ini, masyarakat sangat senang karena selain memberi rasa aman Kepada penduduk musiman selama mencari juga bisa menjadi motivasi bagi putra-putri daerah untuk bercita-cita Hingga nanti kelak bisa bergabung di TNI AL kemudian hari” tutur Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Danpos AL Teluk Bintuni itu.

Siregar juga menuturkan semoga dengan adanya kegiatan yang kami lakukan ini dapat menjadi perhatian sebagai refrensi untuk Dinas Terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat di Pulau terluar.

” Mungkin Pemerintah Kabupaten Raja Ampat bisa menyediakan sarana atau tempat Atau perhatian lain yang kaitannya membantu sistim Pendidikan anak anak Penduduk Musiman Di Pulau Fani. Karena di Pulau Ini tidak ada sama sekali fasilitas itu termasuk juga tempat Ibadah ” pungkas Danpos TNI AL PulauFani.

Tinggalkan Balasan