Pemdes Kwaron Libatkan Karangtaruna Salurkan Bansos Covid 19

JOMBANG, tarunanews.com – Pemerintah Desa Kwaron Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang kembali realisasikan Bantuan Sosial bagi warga terdampak Covid 19, Jum’at (3/7/2020) siang.

Berdasar pada keterangan Kepala Desa setempat, Wiji Santoso, realisasi yang dilakukan ini adalah Bansos yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur, sebesar Rp. 200.000,-

“Total penyaluran Bansos APBD Provinsi pada hari ini merupakan tahap yang ke dua, sebanyak 203 orang, ada tambahan 8 orang dari tahap pertama kemarin” Ucapnya.

Wiji juga menjelaskan, bahwa pada penyaluran Bansos ini melibatkan Karang Taruna, dengan tujuan memberikan edukasi kepada generasi pemuda yang ada di wilayahnya.

“Kami libatkan Karang Taruna, untuk mendampingi warga selalu ingatkan ikuti protokol kesehatan Covid 19, penataan antrian agar tertib” imbuhnya.

Baca Juga :  Dukungan Dan Doa Tokoh NU Sidoarjo Terus Mengalir Pro Kelana Aprilianto Cabup Sidoarjo, Paslon Nomor 3

Masih keterangan Wiji, di Desa Kwaron sendiri Bansos warga terdampak Covid 19, semuanya sudah terealisasi. Sekitar 80% warga Kwaron yang mendapat Bantuan Sosial Covid 19.

“Tahap dua ini, bansos dari APBD Provinsi sebanyak 203 KK, dari APBD Kabupaten 547 KK, dari Dana Desa 143 KK dan Kemensos 41 KK” terangnya.

Kepala Desa berharap, agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan bijak, untuk memenuhi kebutuhan ditengah wabah Covid 19.

“Semoga bisa meringankan, uang itu digunakan dengan bijak untuk kebutuhan sehari-hari” pungkasnya. (WAG) 

Tinggalkan Balasan