Pasar Mojoagung Diresmikan Sebagai Pasar Tangguh, Kedepankan Protokol Kesehatan di Lingkungan Pasar

JOMBANG, tarunanews.com – Pandemi Covid 19 di Jombang yang belum juga usai, menjadikan Pemkab Jombang terus bersinergi dengan Polri dan TNI, serta elemen masyarakat.

Membentuk pasar tangguh sebagai upaya menangkal penyebaran Covid 19 diwilayah pasar yang ada di Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho SIK, melaunching Pasar Tangguh Mojoagung, Kamis (9/7/2020).

Launching ditandai dengan pemotongan pita, selanjutnya Bupati bersama rombongan menyempatkan untuk berdialog dengan para pedagang pasar yang berada di pintu masuk pasar.

Bupati juga mengingatkan para pedagang ini untuk selalu mematuhi protocol kesehatan pencegahan Covid-19 saat melakukan aktifitas transaksi sehari hari.

Baca Juga :  Relawan BEKISAR IKBAR siapkan 3000 Pasukan penggaet Suara.

Kepada pengelola pasar, Bupati minta agar tempat cuci tangan diperbanyak sehingga para pengunjung mudah saat mencuci tangan usai melakukan transakasi.

Abdul Kholiq Kepala Pasar Mojoagung mengatakan, dalam melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 di Pasar Mojoagung pihaknya menghimbau kepada pengunjung yang datang pasar Mojoagung wajib memakai masker.

“Yang kebetulan lupa dan tidak pakai masker saat masuk pasar, kita sarankan pakai masker atau kita suruh kembali pulang,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya di Pasar Mojoagung juga disediakan sejumlah tempat cuci tangan dan posko penanggulangan Covid-19.

“Kita tidak ingin Pasar Mojoagung seperti Pasar Peterongan yang harus ditutup karena ada yang terkena virus Covid-19,” pungkas dia. (WAG)

Tinggalkan Balasan