Musim Kemarau Ditengah Pandemi, Begini Kesiapan BPBD Jombang

JOMBANG, tarunanews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang menyiapkan tiga hal pokok dalam menghadapi musim kemarau ditengah pandemi Covid 19.

Tiga hal pokok tersebut yakni tugas memakamkan jenazah Covid 19, pengiriman air bersih dan tugas sebagai pemadam kebakaran.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Jombang Abdul Wahab, Rabu (8/7/2020).

“Tugas BPBD dalam penanganan jenazah pasien Covid, yakni selepas pemulasaran jenazah, BPBD bertugas untuk memakamkan dan menyolati” Ucapnya.

Pemakaman ini, tambahnya murni bentuk tanggung jawab tugas dan kemanusiaan, tidak ada uang lelah bagi petugas saat memakamkan jenazah Covid 19.

“Yang dibutuhkan hanya Bahan Bakar Minyak (BBM) kita anggarkan, sedangkan untuk APD, masker, sarung tangan, disinfektan dan lainnya dipenuhi oleh Pemkab” tambahnya.

Baca Juga :  Panglima TNI Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2019

Kalaksa BPBD Kabupaten Jombang ini juga memaparkan, dalam kesiapan menghadapi musim kemarau ditengah pandemi Covid 19 ini juga menyiapkan sumber air yang berada di belakang kantornya.

“Kalau dari Provinsi ada pembelian air, sesuai dengan stamdar PDAM, kalau tidak ada anggaran tetap ada solusi, dengan cara mengambil sumur dibelakang juga sesuai standarisasi” tutupnya. (WAG)

Tinggalkan Balasan