DPC MOI Kabupaten Bima bersiap mewujudkan visi organisasi dengan program kerja strategis

 


Bima-tarunanews.com,
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Pengesahan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MOI Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat. SK DPP MOI tersebut bernomor : B.0018/DPP-MOI/SK-Kepengurusan DPC/VII/2020 tertanggal 22 Juli 2020.

MOI memiliki visi “Sebagai wadah berkumpul dan berserikat perusahaan media online di Indonesia yang Profesional, Kritis dan Konstruktif, serta turut berperan aktif dalam mendukung pembangunan di segala bidang dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi guna mencapai kesejahteraan, keadilan dan kemakmuran seluruh umat manusia”.

Dengan diterbitkannya SK tersebut, semakin mengukuhkan eksistensi dan kiprah MOI, khususnya di Kabupaten Bima. Kedepannya dapat memantapkan program-program lewat Rencana Kerja Strategis agar dapat mewujudkan Visi MOI.

Baca Juga :  Bupati Nias Barat Bersama Sekda Buka Secara Resmi Musrenbang RKPD Kec. Mandrehe Utara Ta. 2022.

“Selamat bertugas dan berkarya bagi Segenap Pengurus DPC MOI Kabupaten Bima. Wujudkan visi MOI dan jalankan misi organisasi, teruslah bergerak tumbuh kembangkan media dengan menjunjung tinggi semangat profesionalisme, kritis dan konstruktif,” ungkap Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan melalui pesan WhatsApp.

MOI merupakan salah satu organisasi yang strategis untuk berperan positif dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara Indonesia.

Karena itu, diharapkan kepada seluruh anggota MOI Kabupaten Bima agar lebih maksimal memainkan perannya sebagaimana tugas dan tupoksinya sebagaimana yang tertuang dalam SK tersebut.

“Saya harap rekan-rekan DPC MOI Kabupaten Bima agar bisa secepatnya membuat rencana strategis sebagai rumusan program kerja tahunan untuk kita wujudkan visi MOI secara bersama-sama.” Ujar Siruaya Utamawan pria kelahiran Lampung ini.

Baca Juga :  Pulihkan Ekonomi Warga Saat Pandemi, Pemkab Jombang Launching UMKM Masuk Indomart

Sementara itu, Ketua DPC MOI Kabupaten Bima, Armin Pane mengucapkan banyak terima kasih kepada DPP MOI yang telah memberi kepercayaan terhadapnya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MOI Kabupaten Bima.

Armin sendiri, selaku Ketua DPC, memiliki komitmen yang kuat untuk mempersembahkan yang terbaik kepada masyarakat dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah lewat karya jurnalistik yang mencerahkan.

Karena itu, ia berharap lembaga-lembaga yang disebutkannya di atas bisa menjadikan MOI sebagai mitra strategis untuk bersama-sama membangun daerah, bangsa dan negara.

Terkait pemberitaan, Armin menyorot, masih minimnya pemberitaan terkait realita kehidupan masyarakat miskin di desa dan pesisir kota. Akibat jarangnya terekspos, menyebabkan kehidupan masyarakat miskin di desa dan pesisir kota tersebut menjadi luput dari perhatian.

Baca Juga :  Polresta Sidoarjo Gelar Rakor Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Kedepan kata dia, lewat MOI ini, kerja jurnalistik harus memberikan porsi yang lebih banyak lagi untuk mengekspos realita kehidupan mereka.

Tapi hal itu hanya bisa terwujud dengan terbangunnya senergisitas dan rasa kekeluargaan di antara media anggota.

“Jadi mari rekan-rekan, kita satukan visi dan misi secepatnya lewat Program Kerja Strategis.” Tandasnya.

Andik.p

Tinggalkan Balasan