Disdikbud Jombang Lakukan Rapid Tes, Cegah Penyebaran Covid 19 di Satuan Kerja

Jombang, tarunanews.co. – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang terus melakukan langkah langkah untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang semakin menyebar di Kabupaten Jombang, salah satunya yang saat ini dilakukan adalah rapied tes pada Jum’at ( 17/7/2020).

Jumlahnya peserta rapid tes ada 86, dari seluruh kepala sekolah SMP N, seluruh pengawas SMP N, pelaksana dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, dan seluruh korwilker kecamatan dinas pendidikan dan kebudayaan.

” Rapied tes hari ini berjumlah 86 terdiri dari Kepala Sekolah SMPN,Satwilker, maupun pengawas SMPN se Kabupaten Jombang “, Ujar Agus Purnomo SH.

Masih kata Agus Purnomo SH, Dia berharap ingin memutus mata rantai penyebaran Corona yang ada di wilayah Kabupaten Jombang.

Baca Juga :  Dihadiri Wabup Dan Kapolres, Herry Soesanto Dilantik Jadi Ketua BAMAG Jombang Lagi

” Dalam kegiatan rapied hari ini sebagai upaya kita untuk memutus mata rantai yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun di wilayah Kabupaten Jombang ”

Ini semua sebagai bentuk Pencegahan, semoga tidak ada yang reaktif.

” harapannya kita dengan adanya rapied tes hari ini, tidak ada yang reaktif, jika ada langkah kami selanjutnya nanti ketika ada yang reaktif, kita lakukan isolasi mandiri, dan berkoordinasi dengam dinas kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang dalam sela sela kegiatan rapied juga, memastikan di wilayah Kabupaten Jombang tidak ada satupun sekolah yang melakukan kegiatan tatap muka, kita menunggu perkembangan di wilayah Kabupaten Jombang.

Baca Juga :  PemDes Wango laksanakan Pelatihan kepada Masyarakat.

” Tahun ajaran baru yang kita mulai di tanggal 13, tetap menggunakan daring, sambil menunggu perkembangan covid 19 di kabupaten jombang ” pungkas Agus (WAG)

Tinggalkan Balasan