Batas Waktu Daftar Ulang PPDB SMPN Di Jombang Sampai 4 Juli 2020

JOMBANG, tarunanews.com – Sabtu, 4 Juli 20 adalah batas akhir daftar ulang bagi calon siswa SMP Negeri yang dinyatakan lolos tahap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021.

Calon siswa pabila tidak melakukan daftar ulang atau tidak ada kabar, maka dianggap mengundurkan diri, saat ini daftar ulang cukup melalui web, dengan cara meng-klik menu daftar ulang sementara panitia sudah bisa merekapitulasi pendataan.

Seperti yang dikatakan Agus Purnomo Kadisdikbud Kabupaten Jombang selasa (30/6/2020). Calon siswa diharuskan menuntaskan proses daftar ulang jika melewati dari jadwal tersebut kami menganggapnya mengundurkan diri.

Dari catatan Panitia PPDB, jumlah peserta yang berhasil mengunggah data persyaratan hingga tanggal 27 Juni lalu sebanyak 19.493 pendaftar, dan mendapat PIN, sedangkan pada tahap akhir yang berhasil lolos verifikasi 11.028 calon siswa.

Baca Juga :  UTS Beri Beasiswa Pendidikan Pada Mahasiswa Asal Pulau Moyo

Dari jumlah tersebut data yang memenuhi syarat bisa diterima pada 45 SMPN sebanyak 10.220 siswa, dari jumlah tersebut masih terdapat kekurangan sebagaimana pagu tiap sekolah.

Keseluruhan SMPN di Kabupaten Jombang terdapat kekurangan 180 siswa, kekurangan tersebut terjadi pada tujuh SMPN. “Seperti, SMPN 2 Gudo kurang 13 pendaftar, SMPN 1 Wonosalam kurang 29 pendaftar, SMPN 1 Ngusikan 17 calon siswa, SMPN 1 Plandaan 42 pendaftar dan SMPN 2 Plandaan kurang 6 pendaftar dan SMPN 1 Megaluh kekurangan 53 calon siswa. “ Tutupnya. (WAG)

Tinggalkan Balasan