Lagi, Gubernur Jatim Beri Kebijakan Baru untuk Masyarakat

(Foto : Kepala Badan Pendapatan Daerah Jatim, Boedi Prijo S )

Advertisement

SURABAYA – tarunanews.com, Lagi, Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuat kebijakan yang menguntungkan masyarakat atau warga JawaTimur di saat sekarang ini lagi sibuk-sibuknya menangani covid-19.

Setelah memangkas anggaran eksekutif sekitar 160 miliar untuk penanganan menyebarnya covid-19, Gubernur yang terus keliling, rapat, memantau Provinsi yang bependuduk sekitar 33 juta jiwa membuat kebijakan dengan program pemutihan sanksi denda keterlamvatan PKB (Pajak Kendaraan Ber motor) dan BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor).

Advertisement

Kebijakan Gubernur yang disampaikan Bapeda (Badan Pendapatan Daerah) Provinsi Jawa Timur , Boedi Prijo Soeprajitno tersebut bisa dirasakan warga yang tersebar pada 38 Kabupaten/Kota mulai 3 April hingga 31 Mei 2020.

Advertisement

“Program pemutihan denda PKB dan BBNKB berkenaan dengan covid-19, tujuannya untuk meringankan semua masyarakat,” ujar Boedi.

Baca Juga :  Polres Gresik Ungkap Kejahatan Curhat dan Curanmor

Kebijakan bebas denda keterlambatan ini berlaku untuk semua kendaraan baik yang membayar langsung maupun secara online.

Advertisement

Asalkan tidak ada pencetakan STNK baru, masih bisa dilayani pembebasan dendanya.

Tujuh ltempat ayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online melalui Payment Point Online Bank (PPOB) yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Advertisement

Mulai Indomaret, Alfamart, Griyabayar BTN, Tokopedia, Link aja, e-Samsat, hingga Samsat Online Nasional.

Sedangkan untuk pembayaran manual diingkapkan Boedi, ada 46 layanan Samsat Induk di seluruh Jawa Timur masih buka. Selain itu juga 20 titik layanan drive thru.

Advertisement

“Kita masih membuka Samsat Induk di 46 titik di seluruh Jatim. Dan juga 20 layanan drive thru. Drive thru juga buka karena layanan tanpa turun dari kendaraan ini sudah memenuhi protokol kesehatan, ada jarak yang diterapkan,” tegas Boedi.(ag)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *