Puting Beliung Terjang Rengel,  9 Rumah Rusak dan Belasan Pohon Tumbang

TUBAN – tarunanews.com,  Angin puting beliung kembali menerjang kawasan Kabupaten Tuban, kali ini puting beliung menerjang Kecamatan Rengel. Sedikitnya sembilan rumah rusak dan belasan pohon tumbang, akibat terjangan angin kencang yang datang disertai hujan deras ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
Jum,at (06-12-2019).

Salah satu desa terparah adalah Desa Tambakrejo. Di desa ini, sedikitnya 9 rumah terdampak puting beliung. Kerusakan rumah mayoritas terjadi pada bagian atap. sejumlah atap rumah porak-poranda.

Bahkan sebagian atap ambruk. Jumat (6/12) pagi, warga nampak bergotong royong memperbaiki atap rumah yang rusak diterjang puting beliung, serta mengevakuasi barang-barang berharga mereka ketempat yang lebih aman, agar tak tertimpa atap.

Baca Juga :  si jago merah membakar Gedung Kejagung  Jakarta

Menurut Sinem, warga, angin puting beliung terjadi pada kamis petang. angin kencang bersamaan dengan hujan lebat. Sejumlah warga panik, menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.”Saat musibah datang, warga melakukan ritual jawa agar puting beliung segera berakhir,” kata Sinem.

Kapten Infantri Istoha, Danramil Rengel, Tuban , menjelaskan, pasca kejadian, pihak TNI-Polri dengan pihak desa dan masyarakat bergotong royong memperbaiki atap rumah warga yang rusak.

Selain itu, belasan pohon tumbang yang melintang di jalan juga di potong dan dievakuasi, agar jalan bisa kembali dilintasi. “Salah satu rumah kosong yang terkena dampak puting beliung, terpaksa dirobohkan, lantaran kondisinya nyaris roboh. Hal ini dilakukan untuk menghindari korban jiwa,” kata Kapten Infantri Istoha.

Baca Juga :  Dua Rumah di lalap si jago merah Akibat Arus Pendek Listrik

Atas musibah ini, pihak pemerintah desa melakukan koordinasi dengan pihak terkait, untuk mengajukan permohonan bantuan sembako dan matrial guna perbaikan rumah warga yang rusak.

REPORTER

AGUS-ANDIK

Tinggalkan Balasan