Polresta Sidoarjo Gelar Rakor Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

SIDOARJO – tarunanews.com, Sinergitas Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda, berbagai instansi terkait, organisasi masyarakat, serta organisasi kepemudaan, dalam mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo dalam perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 begitu kompak.

Melalui rapat koordinasi pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, yang diadakan di Fave Hotel, Senin (23/12/2019) yang juga dihadiri pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), saling berkomitmen menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Ketua PHRI Kabupaten Sidoarjo Imron, mengatakan dengan senang hati bersama Polresta Sidoarjo dan instansi lainnya untuk menjaga ketertiban di lingkup perhotelan maupun restoran selama perayaan Natal 2019 dan malam Tahun Baru 2020. Bahkan untuk penggunaan pesta kembang api jika pun ada, pihaknya bersama manajemen perhotelan dan restoran di wilayah Kabupaten Sidoarjo akan berkordinasi dengan kepolisian.

Baca Juga :  Mbak Estu Mengajak Masyarakat Mengembangkan Kreatifitas dan Jenius Lokal di Era Revolusi Industri 4.0

Dalam rakor yang dihadiri Bupati Sidoarjo Saiful Illah, mengajak kepada semua pihak untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Sidoarjo. “Mari perkuat persatuan, toleransi antar agama, agar perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berlangsung aman dan damai,” pesannya.

Himbauan kamtibmas dalam perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pada kesempatan ini disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho. Yakni ikut serta mengamankan perayaan Natal, saling toleransi, kemudian dalam perayaan malam tahun baru nanti lebih baiknya di isi dengan kegiatan-kegiatan positif.

Bahkan dari beberapa minggu sebelum digelarnya Operasi Lilin Semeru 2019, Kapolresta Sidoarjo aktif melakukan kegiatan langsung ke masyarakat. Melalui forum cangkrukan kamtibmas, menyebar luaskan himbauan kamtibmas, patroli bersama, dan berbagai upaya lainnya.

Baca Juga :  Presiden Menghadiri Pengembangan Lumbung Pangan Nasional Di Kabupaten Kapuas

“Sinergitas Polresta Sidoarjo bersama jajaran TNI, Forkopimda, instansi terkait, organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan begitu baik. Kami dalam berbagai kesempatan berupaya menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo. Karenanya situasi kamtibmas ini mari terus dijaga,” jelasnya.

Dari personel pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dihadapan undangan yang hadir menyampaikan ada sebanyak 899 personel gabungan diturunkan untuk menjaga kamtibmas Kabupaten Sidoarjo dalam dua agenda besar tersebut. Personel gabungan ini terdiri dari Polres Sidoarjo dan jajaran, Brimob Polda Jatim, jajaran TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, PMK, pramuka, dan banser

Baca Juga :  Dalam Rangka Monitoring Covid 19, Kajati Tinjau Kejari Sorong.

Selain itu, upaya Polresta Sidoarjo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama gelaran Operasi Lilin Semeru 2019. Juga menghadirkan pos pengamanan di lima titik yakni di Balongbendo, Pasar Krian, Taman, Gereja Santa Paulus, Simpang empat Bufat depan Alun-alun Sidoarjo.

Serta dua pos pelayanan di Bundaran Taman Pinang Indah dan Terminal Purabaya Bungurasih, Waru. Juga ada dua Pos Terpadu yang bekerjasama dengan Angkasa Pura serta Lanudal Juanda, yakni di Bandara Juanda T2 dan Bandara Juanda T1.

Tinggalkan Balasan