Pertemuan Rutin Kasun, Bupati Dan Wabup Tekankan Netralitas Serta Kedisiplinan

LUMAJANG -tarunanews.com, Rabu (11/12/2019 ) — Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., meminta agar para kepala dusun bersikap netral dalam penyelenggaran pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Lumajang. Demikian arahan Bupati Lumajang dalam kegiatan pertemuan rutin paguyuban kepala dusun se Kabupaten Lumajang, di Rumah Makan Mahameru, Senduro, Rabu (11/12/2019).

“Yang bener itu adalah kerja profesional, kalau ada yang mengajak ikut-ikutan, sampaikan dengan tegas netral, itu kasun yang bener, pokok kudu netral,” ujar Bupati.

Menurut bupati, kepala dusun adalah perangkat desa yang memiliki peran penting dalam pelayanan masyarakat dan kemanan lingkungan. Oleh sebab itu, bupati berharap kepala kasun turut menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkades.

Baca Juga :  PPK Kras KabupatenKediri Gelar Bimtek Pengisian C1

Sementara soal kedisiplinan, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., menjelaskan tentang rencana penggunaan aplikasi presensi Siperlu untuk perangkat desa. “Nanti kedepannya seiring dengan perkembangan pemerintah desa, tentu itu diperlukan tapi ada teknis tertentu yang lebih fleksibel,” ujar Wabup.

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan penggunaan Siperlu bagi perangkat desa akan disesuaikan dengan tanggung jawab, tugas dan fungsi masing-masing. Misalnya, untuk perangkat desa administratif yang memberlakukan jam kerja maka tetap dilakukan absensi sesuai dengan jam kerja yang berlaku. Sementara untuk yang bertugas di lapangan seperti kepala dusun akan menyesuaikan waktu dan tempat pelaksanaan tugasnya. (SDK)

Tinggalkan Balasan