Pendidikan adalah hak bagi Setiap Warga Negara

SBMI BOJONEGORO
TINGKATKAN PENDIDIKAN PEKERJA MIGRAN PURNA DAN KELUARGANNYA

Bojonegoro-tarunanews.com,Pendidikan adalah hak bagi setiap warga negara, dengan pendidikan dan pengetahuan seseorang dapat menjalani kehidupan dengan nilai-nilai yang benar dalam berbangsa dan bernegara.

Komunitas Purna Pekerja Migran Mandiri adalah sekumpulan orang yang dengan sadar ingin membangun komunikasi aktif satu dengan yang lain dari pelbagai permasalahan tentang Migrasi;. kordinator kelompok Moch Nur Qosin sekaligus calon Pekerja Migran Indonesia Penempatan Korea Selatan juga keluarga dari Pekerja Migran Purna…merasa senang dengan adanya giatan paket C yang di dukung oleh SBMI Bojonegoro Dan PKBM Al Hidayah, tanpa harus ke kota atau luar kecamatan kita di kampung sendiri dapat mengejar ketertinggalan ijazah yaitu mengikuti proses kejar paket C/SMA.

Baca Juga :  PEMKAB NIAS BARAT LAKSANAKAN IBADAH PENGHIBURAN DI RUMAH DUKA ATAS KENINGGALNYA IBU INA RUNI GULÖ DI LÖLÖGOLU.

Di tempat terpisah Ketua SBMI Bojonegoro; Hariyanto…saat di konfirmasi awak media, membenarkan bahwa didesa Sidomulyo,kec Kedungadem kita berupaya untuk mmbangun kelompok yang sebagian besar adalah Purna Pekerja Migran beserta keluarganya, kami berharap mereka secara bersama-sama dapat belajar bareng tentang isu-isu Migrasi beserta berbagai permasalshannya yang sedemikian komplek…kasus-kasus pekerja migran dari Bojonegoro muncul banyak didominasi oleh tingkat pendidikan yang masih rendah, serta banyak dari mereka juga keluarga memperoleh informasi dari calon/seponsor….sehingga terkadang salah informasi dan menjadikan mereka melalui jalur Unprosedural..Tentu dengan kegiatan ini,selain nantinya memperoleh ijazah juga menjadi media belajar tentang informasi tentang Migrasi yang benar dan aman.

Senada dengan hal itu; Ketua PKBM AL Hidayah ; Siti Nurhidayah S.E juga mensuport para Warga Belajar untuk selalu aktif berdiskusi ,dan mengagendakan temu kelompok, serta mempersilahkan bagi yang berkenan untuk belajar ketrampilan di galeri LPK Prestasi yang dikelolannya kuga. Terimakasih juga kami sampaikan kepada temen-temen SBMI Bojonegoro yang telah mempercayai PKBM Al Hidayah untuk turut suksesi peningkatan pendidikan bagi Pekerja Migran Indonesia.

Baca Juga :  Masa Unjuk Rasa Tolak Raperda RTRW Terus Berjalan di Depan Gedung DPRD Lamongan

Ditempat lain; Kepala desa Sidomulyo, Hari Agus Sugiharto….Sanggat mendukung dengan adanya kegiatan kegiatan sejenis, guna penyiapan Sumber Daya Manusia melaui skil,pendidikan, di era yang semakin berkembang ini. terima kasih di sampaikan kepada PKBM AL Hidayah dan SBMI Bojonegoro yang sudah sedia membantu ketertinggalan masyarakat kami dalam memperoleh ijazah strata SMA maupun ketrampilan skil.

(Ags)

Tinggalkan Balasan