Pemkab Lumajang Peroleh Penghargaan Di Bidang Pariwisata

LUMAJANG – tarunanews.com, Jumat (06/12/2019 ) — Pemerintah Kabupaten Lumajang mendapatkan penghargaan atas komitmen dan kepeduliannya yang tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata dalam acara Malam Anugerah East Java Culture And Tourism Award 2019 di Haris Hotel And Convention Gubeng, Surabaya, Jum’at malam (6/12/2019).

Penghargaan tersebut diberikan langsung Gubernur Jawa Timur, Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML.

Gubernur Jawa Timur, Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., dalam acara tersebut mengajak seluruh pemerintah daerah untuk terus memberikan fasilitas pendukung termasuk peningkatan wisata kebudayaan untuk menarik para wisatawan.
“Bagaimana PR kita menyiapkan daya tarik kunjungan wisata di Jawa Timur,” ujarnya.

Baca Juga :  Kelana Aprilianto NU Cabup Sidoarjo Siap Beri Dana Rp.1 Miliar Tiap Desa Untuk Rakyat Sidoarjo Makmur Serta Pro BUMDES

Sementara, ditemui usai menerima penghargaan, Cak Thoriq sapaan Bupati Lumajang menegaskan Pemerintah Kabupaten Lumajang memang memiliki perencanaan pembangunan pariwisata pada tahun 2020.

“Ini memang sejalan dengan program kita di tahun 2020, kita akan fokus di beberapa destinasi pariwisata, untuk menjadi destinasi yang berjejaring dengan pariwisata yang lain di Kabupaten Lumajang,”

Bupati menjelaskan untuk perencanaan di tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan merevitalisasi kawasan Ranupani dengan mewujudkan kawasan yang bersih dan rapih. Ia juga menyampaikan pihaknya akan mengembalikan kondisi hutan di sekitar Ranupani serta pengerukan pada danau.

“Begitu penataan ini berhasil maka ini jadi embrio terhadap jejaring pariwisata yang ada di sekitarnya, itu luar biasa,” pungkas Cak Thoriq. (SDK)

Tinggalkan Balasan