Optimalkan Potensi Wisata Ranupani, Pemkab berkolaborasi Bersama Forum CSR

LUMAJANG – tarunanews.com, Kamis (05/12 /2019 — Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., berharap pengusaha yang ada di Lumajang dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah dalam mengoptimalkan penggunaan dana CSR untuk pembangunan potensi wisata kawasan Ranupani.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Gathering dan Sosial Konservasi, di wisata Ranuregulo, Kamis (05/12/19).

Bupati mengungkapkan, dana CSR yang dikumpulkan bersama Pemkab Lumajang akan difokuskan untuk pengoptimalan potensi wisata Ranupani.

Menurutnya, dengan adanya kolaborasi antara forum CSR dengan pemerintah, akan ada percepatan terhadap pengembangan pariwisata. Sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung di wisata Ranupani.

Bupati mengatakan, Pemkab Lumajang telah menyiapkan desain serta perancanaan pembangunan, seperti Camping Ground, Rest Area, Pembangunan Amphiteater di Regulo, serta beberapa perencanaan pembangunan infrastruktur lainnya. “Tinggal temen – temen forum CSR mau membantu pemkab sebelah mananya, kalo sekiranya berkeinginan membantu pemerintah dalam sport – sport tertentu, tinggal menyampaikan pada kami, dan kami akan tindak lanjuti supaya bisa berbagi juga, mana yang sekiranya tidak tercover oleh forum kami yang akan bangun,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Lumajang : Lulusan IAIS Harus Jadi Sarjana Yang Luar Biasa

“Tapi kalo semua yang kami bangun masih butuh waktu, dan kami juga tidak banyak – banyak amat, ada iya. Tetapi juga kami prioritaskan dengan pembangunan yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati., berharap para pengusaha yang ada di Kabupaten Lumajang dapat berkolaborasi bersama – sama pemkab untuk membangun Kabupaten Lumajang.

“Saat ini waktunya untuk berkolaborasi, semua para pengusaha yang mencari rizeki di Lumajang ini harus mencintai dengan menyisihkan sebagian keuntungannya untuk bersama – sama membangun Lumajang bersama Pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Plt. kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Luamajang, Retno mengungkapkan, kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang dilakukan denga forum CSR, dengan tujuan untuk mempererat ikatan silaturahmi serta memajukan Kabupaten Lumajang.

Baca Juga :  RSUD JOMBANG SIAPKAN RUANG ISOLASI UNTUK PASIEN COVID-19

Ia berharap, forum CSR bisa membantu pemkab mewujudkan program yang tidak bisa di Danai oleh APBD (SDK).

Tinggalkan Balasan