Melintas Di Kota Wingko, Truk Trailer Pengangkut Plat Baja Sedot Perhatian Warga.

LAMONGAN – tarunanews.com, Truk Pengangkut plat baja malam ini Kamis sekitar Pukul 23.45 WIB (05/12/2019) melintas di jalan gotong-royong Babat Lamongan, truk trailer yang mengangkut plat baja berukuran super besar. dengan diameter 4,5 meter, memiliki ketebalan besi hingga 5 cm, dan panjangnya sampai 16 meter.mampu menyedot perhatian warga setempat.

Nampak saat melintas tepat dibundaran tugu wingko depan pasar Babat, warga Babat dan sekitarnya memadati sekitar bundaran untuk menyaksikan truk tersebut,

“Penasaran saat dikabarkan di media, jadi pengen lihat secara langsung,” ujar Yogi warga Banaran Babat.

Dikatakan salah seorang crew, perjalanan enam truk yang menempuh jarak 139 kilometer, dengan kecepatan 10 kilometer perjam akan membutuhkan waktu hingga 24 hari.

Baca Juga :  Hj. Sadarestuwati : Pilkada Langsung dalam Tujuan Konstitusi UUD 1945

“6 truk dibagi 3 sesion, malam ini masih sesion pertama,” ujar salah satu crew truk pengangkut baja tersebut.

Seperti dijelaskan sebelumnya, Baja ini diangkut dari Pelabuhan Gresik menuju Bojonegoro mulai tanggal 28 November 2019,” ujar Zainal Arifin, Site Manager PT Rekind selaku Kontraktor di Lapangan Gas JTB.

Untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas (lalin), truk yang masing – masing memiliki 18 roda tersebut mulai dijalankan pada pukul 22.00 WIB dan berhenti pukul 04.00 Wib. “Truk dikawal oleh Polda Jatim dan PLN. Kami juga telah berkoordinasi dengan Polres dan Dishub Bojonegoro,” terangnya.

REPORTER

ANDIK-AGUS FITRIANTO

Tinggalkan Balasan