Khansadinah Nahdah Wahyuda Bersama Poltrada Tabanan Raih SiLVER MEDAL Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship

MANGUPURA-BADUNG-BALI – tarunanews.com, Sebagaimana pernah dicatat di media online ini, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang menjadi ‘tuan-rumah’, Bali Christmas Choir Competition (Kapolda Bali Championship) untuk pertama kalinya, diapresiasi luar biasa oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, juga Khansadinah Nahdah Wahyudi asal Mojokerto (Jawa Timur, red.) salah satu taruni ikatan dinas Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi yang sedang ditempatkan ‘kuliah’ di Poltrada Tabanan Bali yang kebetulan ikut terpilih sebagai bagian salah satu anggota Paduan Suara Poltrada Tabanan – Bali yang mewakili tampil dalam Bali Christmas Choir Competition 16 – 18 Desember 2019 yang dilaksanakan di Balai Budaya Gedung Giri Nata Mandala Puspem (Pusat Pemerintahan) Badung. Gedung yang bertaraf internasional.

Baca Juga :  Vidcon dengan Anggota UCLG Aspac, Wali Kota Risma Sampaikan Usulan Program Tahunan

“Kami sangat senang bisa tampil dalam lomba paduan suara ini,” ungkap Khansadinah Nahdah Wahyuda via orang tuanya. Apalagi Bali Christmas Choir Competition (BCCC) 2019 bernuansa internasional dengan hadirnya dua juri dari Filipina dan South Korea, Ily Mathew (Filipina) dan Hwang Hwa Sook (South Korea) disertai Sonja Simanjuntak dari Indonesia. Dalam momen tersebut, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberi apresiasi sangat positif.

Bagi Khansadinah Nahdah Wahyuda taruni STTD Bekasi asal Mojokerto salah satu anggota Paduan Suara Poltrada Tabanan – Bali, nuansa internasional telah dirasakannya sejak jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan. Meskipun paduan suara Poltrada Tabanan Bali relatif sangat baru dibentuk, namun mereka tak gentar untuk tampil. “Kami harus tampil di antara sekitar 30 peserta dari seluruh Indonesia,” via orang tua, ungkap Khansadinah Nahdah Wahyuda yang baru awal tahun pertama masuk ikatan dinas STTD Bekasi Menteri Perhubungan, yang untuk ‘kuliah’ tahun pertama ditempatkan di Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Tabanan Bali bersama sekitar 300-an temannya. Sedangkan untuk tahun kedua dan seterusnya, kembali ke STTD Bekasi.

Baca Juga :  SECARA SIMBOLIS 264 WARGA BINAAN LAPAS KOTA PROBOLINGGO DAPAT REMISI

Hal tersebut pengalaman luar biasa bagi Khansadinah Nahdah Wahyuda meskipun telah berpengalaman sejak SMP untuk bidang musik, bahkan dalam Pramuka pernah menjadi pimpinan di SMP Negeri 4 Kota Mojokerto, lalu pernah menjadi sekretaris OSIS SMA Negeri 1 Mojokerto bahkan dengan ‘event organizer’ OSIS pernah mendatangkan artis DJ Ari Irham.

Yang lebih mengejutkan, meskipun Paduan Suara Poltrada Tabanan Bali yang diikuti Khansadinah Nahdah Wahyuda itu relatif sangat baru terbentuk, namun dalam Bali Christmas Choir Competition 2019 Kapolda Bali Championship ini, langsung menggebrak dengan meraih SILVER MEDAL dengan poin hampir 80. “Ini tentu prestasi yang luar biasa,” komentar Siswahyu Kurniawan pemerhati masalah sosial-budaya dan penulis buku biografi sejumlah tokoh nasional termasuk buku Bung Karno Dan Pak Harto, yang bertepatan sempat berada di Bali. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Sis).

Tinggalkan Balasan