Jelang Pilkada, Bakal Calon Bupati Bantu Korban Puting Beliung

TUBAN – tarunanews.com.  Jelang Pilkada Tuban 2020 mendatang, sejumlah bakal calon bupati mulai terjun ke tengah masyatakat untuk mendapatkan simpati. Kali ini, momen puting beliung dijadikan ajang untuk mendekatkan diri mereka ke masyarakat. Yakni dengan memberi bantuan kepada para korban puting beliung tersebut.

Puting beliung yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban, pada Rabu (11/12) petang kemarin, membuat puluhan rumah warga rusak ambruk, rusak berat hingga rusak ringan. Momen ini dimanfaatkan sejumlah bakal calon bupati yang akan maju pada Pilkada Tuban 2020 mendatang, untuk mendapatkan simpati dari masyarakat.

Salah satunya dilakukan oleh Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban, Eko Wahyudi. Kamis (12/12) pagi tadi, Kang Yudi mendatangi langsung warga yang terdampak puting beliung, di Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang, Tuban.

Baca Juga :  Selamat tahun baru hijriah 1 Muharram 1442 H calon bupati Lamongan yes bro

Kegiatan ini menurutnya sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya korban angin puting beliung.

Eko Wahyudi, melihat secara langsung kondisi rumah korban yang rata dengan tanah akibat di sapu angin puting beliung. Ia berdialog dan memberikan dorongan semangat, bagi para korban. Selain itu, ia juga memberikan bantuan bahan pokok, untuk meringankan beban masyarakat yang terkenal musibah.

Sementara itu, Enik, salah satu korban puting beliung mengucapkan syukur dan terima kasih, atas kepedulian bakal calon bupati tersebut. Bahkan, ia sempat menangis menceritakan puting beliung yang membuat warung yang menjadi satu-satunya ladang mata pencahariannya ambruk, hingga rata dengan tanah.

Baca Juga :  Inilah Guk Yuk Kabupaten Jombang 2020 Terpilih

Diberitakan sebelumnya, angin puting beliung menerjang sejumlah kecamatan di Tuban. Sejumlah rumah ambruk dan rusak berat akibat terjangan angin kencang ini. Sementara puluhan pohon tumbang dan puluhan rumah lainnya rusak ringan.

Jurnalis

Agus-harjono

Tinggalkan Balasan