GAGAH BERSAMA PECI MERAH.

( Oleh : Drs.Kartiwi Putra )

Tarunanews.com, Panggilannya pak Edi. Sebagian lebih akrab menyapa Om Edi. Nama lengkapnya Edi Weliang. Asli putra Sulawesi. Hidup besar dewasa di Mojokerto.

Jauh jauh merantau tinggalkan kampung halaman. Guna mencari jejak kebenaran. Sebagai bukti amalan nyata tanpa banyak kata.

Bahwa apa yg selama ini didapat hasil membaca. Tak pernah melegakan hati. Justru bikin risau. Benarkah sejarah yg ditulis di buku buku pelajaran bisa dipertanggung jawabkan akurasinya. Demikian gumam pertanyaan Om Edi yang selalu mengganjal di dada.

Sambil menelusuri jejak rekam sejarah Nusantara. Ia mulai perlahan menemukan jati dirinya. Bahwa nama besar MOJOPAHIT ternyata tak bisa lepas dari kontribusi orang Sulawesi. Termasuk siapa itu Empu Nala? Dan sebagainya….

Baca Juga :  Ketua FORPAM : Narkoba Membahayakan Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

Bicara Sulawesi identik dengan Glugu. Konon hanya dari Sulawesi, Glugu diakui kualitas dan segi manfaatnya. Begitu panjang lurus kokoh tahan roboh.

Termasuk Om Edi. Ada ciri perwatakan yang seirama dengan falsafah glugu tadi. Bahwa dalam hidup, penuh tantangan dan cobaan. Tak ubahnya kita menghadapi gemuruh ombak di laut. Bagi orang Sulawesi SEGO JANGAN. Sudah biasa dan terlatih mengarungi bahtera hidup yang penuh liku liku.

Sekali Layar Terkembang, Pantang Untuk Diturunkan….

Demikianlah cukilan kisah semangat. Yang membantu mengilhami para pembaca. Mengapa Edi Weliang tampil cemerlang.

Di tengah masyarakat Mojokerto tengah dilanda kebingungan dan kegalauan soal siapa pemimpin yg pantas demi masa depan. Tiba2 om Edi muncul santai sambil lengkang kangkung menuju KPU. Diambillah secarik formulir dari jalur Independen. Dan……. Viral….. Heboh…..

Baca Juga :  Pangdam III/Siliwangi Pimpin Serah Terima Jabatan Danyonif Raider 300/Bjw

Ibarat orang masih mikir. Dia sudah jalan. Sementara orang sedang jalan. Dia sudah sampai tujuan.

Bravo…om Edi……
Tekad baik sampean benahi Mojokerto sungguh elok…
Kaki pertama sampean melaju ke KPU. Bikin para calon kandidat lain tersipu… Kudu guyu (Ingin tertawa.)….tapi memang harus BEGITU……

Alias Ampuh….. ??

Tinggalkan Balasan