Bupati Pimpin Apel Penutupan Diklatsar Banser

LUMAJANG – tarunanews.com, Minggu (29 /12/ 2019) — Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., berharap Diklatsar Banser dapat menguatkan ideologi terhadap NU dan agama Islam yang ahli sunnah waljamaah dan yang paling utama untuk menguatkan NKRI serta ideologi pancasila dan Indonesia.
Hal tersebut disampaikan saat menjadi pemimpin apel penutupan Diklatsar Banser PAC GP Ansor Kecamatan Pasirian, di Lapangan Dusun Sudimoro Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Minggu sore (29/12/2019).

“Harapan pemerintah bahwa mempertahankan kemerdekaan ini adalah bagaimana kita menjaga ideologi Pancasila dan Indonesia untuk tegak berdiri di NKRI,” ujarnya.

Lebih lanjut, bupati menegaskan apabila ada indikasi gerakan di Kabupaten Lumajang khususnya di desa-desa yang mengadakan pengajian dengan memberikan materi tidak tentang keagamaan namun berupa provokasi kepada masyarakat segera laporkan agar segera bisa ditindak.

Baca Juga :  Tohari Masuk Tahanan Polres-Kediri, Setelah berhasil menggasak 3(tiga) ekor sapi milik tetangganya.

“Siapapun yang punya keinginan merubah dan menghancurkan Indonesia, kita sebagai Banser harus siap melawan. Kebersamaan dan semangat ini harus kita bangun bersama-sama. Ayo kita sebarkan semangat membela negara dan NKRI bersama para ulama dan seluruh stakeholder Indonesia,” tegasnya.

Pada kesempatan penutupan diklatsar, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq, mengikuti prosesi sampai akhir yaitu pembai’atan peserta menjadi anggota Banser.

Kegiatan Diklatsar Banser PAC GP Ansor Kecamatan Pasirian dilaksanakan mulai hari Jum’at 27 Desember 2019 s/d Minggu 29 Desember 2019, dengan diikuti kurang lebih 75 peserta. (SDK)

Tinggalkan Balasan