Untag Rosita U-15 Raih Juara 3 Di Internalan Persebaya, Meroket Sejak Di Tangan Setiawan, Mujek, Slamet, Hulul Dkk

SURABAYA – tarunanews.com, Untag Rosita U15 Bos Udin Sururudin yang di dalamnya terdapat nama Denis (kelahiran 2004) dan Rozieq (2004) yang bermain untuk Persebaya U 15 Piala Suratin serta Ahmad Dzaki Akmal Yuda/Akmal kelahiran 2004 (Persebaya U 16 Liga 1 nasional Elite Pro Academy/EPA 2019 dimana Persebaya U 16 EPA meraih Juara 3), yang terlibat dalam kompetisi ‘internalan’ Persebaya U 15 Seri A (Kompetisi Kapal Api Persebaya/KKAP U15 Seri A) periode 2019 yang dimulai sekitar awal tahun 2019 hingga akhir 2019 (bulan Desember ini), menunjukkan greget yang kian kuat dibandingkan pada tahun 2019 semenjak ditangani Slamet Mujek, Pak Slamet dan Hulul dalam pengawasan Coach Setiawan. Jika pada tahun 2018 lalu hanya menduduki peringkat ke-8 di antara 10 tim, maka untuk KKAP U 15 tahun 2019 ini, meskipun ketika itu kompetisi belum berakhir, namun Untag Rosita U15 telah memastikan diri menjadi Juara 3. Hal tersebut kurang-lebih diungkapkan R. Tri Harsono Forum Peduli Indonesia – Olahraga Sehat (FPI-OS), kemarin di Surabaya.

Advertisement

Hal tersebut terjadi setelah dalam pertandingan ke-17 beberapa waktu lalu, Untag Rosita U 15 menang 2-0 versus Haggana U15 di Lapangan Arhanud B Gedangan – Sidoarjo, dengan gol pertama dicetak Ahmad Dzaki Akmal Yuda/Akmal (yang dalam daftar nama terjadi kekeliruan ditulis A. Dzaki Akmad) dan gol kedua dicetak Randy H. Kemudian pada pertandingan ke-18 di Lapangan Brigif Juanda, Untag Rosita U15 terpaksa ditahan imbang 0-0 oleh Anak Bangsa (milik Hendik Peter/ Yongki Kastanya satu grup naungan dengan TEO dan Semut Hitam yang berlaga di KKAP Seri B). Karena banyak pemain Untag Rosita U 15 yang tidak hadir karena kesibukan masing-masing di sekolah. “Dengan kemenangan, atau bahkan juara berapapun, penting pelatih dan pesepakbola anak mendapatkan bonus,” ungkap R. Tri Harsono seraya menyebut saat itu untuk Juara 1 dan Juara 2 masih akan diperebutkan antara HBS U15 (milik Ferry Raymond Hattu?) dan Bintang Timur U 15 (milik Saleh Hanifah yang juga Direktur Amatir Persebaya/ Nurkiman, yang satu naungan bersama Indonesia Muda U-15)

Baca Juga :  Halo dunia!

Untuk mengingatkan, Untag Rosita U 15 memastikan diri menjadi Juara 3 untuk KKAP U15 tahun 2019 ini (Kompetisi ‘internalan’ Persebaya U-15) setelah mengemas 37 poin dari 18 pertandingan. Peringkat Juara 3 tersebut tidak mungkin lagi dikejar oleh pesaing terdekatnya yang menduduki peringkat ke-4, Anak Bangsa U15 yang memiliki 32 poin meskipun ketika itu menyisakan satu pertandingan. Begitu pula Indonesia Muda U-15 yang menduduki peringkat ke-5 tidak mungkin lagi mengejar meskipun memiliki sisa satu pertandingan dengan 28 poin.

Advertisement

Kemudian peringkat ke-6 ditempati Angkatan Laut/PSAL U15 (manejer: Imam); lalu Putra Surabaya (milik Cholid Goromah?/ Yahya Alkatiri?) menempati peringkat ke-7. Sementata Al Rayyan U15 (milik Farid?) menempati peringkat ke-8, sedangkan Haggana U-15 (milik Ali Smith) dan Pelindo 3 U-15 (manejer: Gunawan) memastikan diri berebut peringkat ke-9 dan ke-10. Namun R. Tri Harsono mengusulkan untuk KKAP tahun depan (2020) perlu dipikirkan penambahan jumlah Kelompok Umur (KU), misal tiga KU yaitu U15, lalu U17, dan ‘senior’. Kenapa hal tersebut diusulkannya? “Agar agak lebih menyesuaikan dengan Liga 1 Elite Pro Academy, meskipun belum bisa secara menyeluruh sesuai dengan Liga 1 EPA,” ungkap R. Tri Harsono.

Baca Juga :  Gelandang Persela Muhammad Hambali Di Eropa Telah Kembali Bergabung

Sekadar catatan untuk pesepakbola anak dari KKAP U15 2019 yang memperkuat Persebaya U 16 Liga 1 Elite Pro Academy/EPA, termasuk dari Untag Rosita U-15, adalah sebagai berikut. Adapun daftar 26 nama selengkapnya seperti tercatat di berikut ini. Ahmad Dzaki Akmal Yuda/2004 (Untag Rosita U15), Karisma Ramadhany, Mahardika, Kharisma Muhammad, Yhulieo Avie Astrawan, Mohammad Akrom, Ilham Akbar Prasetyo, Dio Rizki Saputra, Mochammad Jiddan, Sofian Dwi Ichwanu, Muhammad Alfaridzi, Rafi Febriansyah, Syukron Arabi, Adrian Rusdianto, Bramdanny, Ruy Arianto, Tantri Yanto Femas A., Afizal Danilo Fernando, Muhammad Zakisatriya, Marselino Ferdinan, Alamsyah Ragil, Rizky Setiawan, Wahyu Agung Drajat M, Ananda Immanullah, Ivan Syahdana Putra, dan Hasim Palib Wenno. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Sis).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *