Bupati Lumajang : Lulusan IAIS Harus Jadi Sarjana Yang Luar Biasa

LUMAJANG – tarunanews.com, Mimggu 0(8 /12/2019)  — Pemkab Lumajang akan terus bekerja keras dengan cara pandang yang kekinian, supaya Kabupaten Lumajang mengalami percepatan dalam pembangunan dan kompetisi daya saing dengan kabupaten-kabupaten yang lain. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., saat menghadiri Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dzikral Maulid ke-15 dan Haflatut Takhrij Sarjana ke-12 tahun 2019 Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) Lumajang, yang berlangsung di halaman Kampus IAI Syarifuddin Lumajang, Minggu (8/12/2019) siang.

Advertisement

“Banyak program dan progres terkait dengan Lumajang yang harus terus berkemajuan dan berinovasi dengan segala problem atau masalah yang juga harus dituntaskan. Kami Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus bekerja keras, mengabdi dan melayani masyarakat Kabupaten Lumajang yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Advertisement

Lebih jauh, Bupati Lumajang yang akrab disapa dengan panggilan Cak Thoriq, menjelaskan bahwa tantangan saat ini yang sesungguhnya adalah banyak media sosial yang sengaja di produksi untuk masuk kepada kebutuhan masyarakat, ada banyak kejadian atau kasus yang mengdiskreditkan kondisi sosial. Dengan begitu, kebutuhan informasi yang merangsang masuk ke masyarakat sengaja diproduksi untuk menjadi bagian propaganda yang saat ini menjadi kompetitor kehidupan di masyarakat.

Baca Juga :  Ketum DPD GANN Jatim: Potensi GANN Jatim Harus Dikembangkan Menjadi Model Percontohan

Advertisement

“Kalian semua wisudawan-wisudawati adalah sarjana-sarjana yang akan menggerakkan masyarakat yang akan menjadikan masyarakat lebih berdaya saing, tentunya dengan kajian-kajian keislaman dalam kehidupan keagamaan, sosial dan sekaligus kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat. Untuk itu, saya tidak ingin lulusan kampus IAI Syarifuddin menjadi sarjana yang biasa- biasa saja, tetapi saya ingin lulusan IAI Syarifuddin menjadi sarjana yang luar biasa,” ungkap Cak Thoriq. (SDK)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *