Tuban Juara Umum MTQ Jawatimur Ke 28

Tuban-tarunanews.com ,Kabupaten Tuban, berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 Jawa Timur. Tuban yang juga menjadi tuan rumah dalam ajang ini, berhasil mengalahkan 37 kabupaten dan kota lain.

 

 

Upaya dan kerja keras kafilah tuban, dalam ajang TQ ke 28 Jawa Timur, yang diselenggarakan di Kabupaten Tuban membuahkan hasil. Menjadi tuan rumah, kafilah bumi wali mampu menjadi yang terbaik.

 

Sesuai hasil perolehan poin, kafilah tuban menjadi peringkat pertama dari 38 kabupaten/kota yang ada. Sampai final terakhir yang digelar di Masjid Agung Tuban Jumat (1/11) malam, kafilah tuban mengumpulkan 132 poin. Jumlah poin ini tak terkejar sampai babak final terakhir selesai.

Baca Juga :  Dua Rumah Korban Tanah Longsor Hingga Saat ini Belum Terima Bantuan.

 

Kabupaten Tuban meraih 16 kejuaraan dari 16 golongan yang dilombakan. Yakni tujuh peserta mendapat juara pertama, enam peserta juara kedua dan tiga peserta mendapat juara ketiga. Sementara peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Kabupaten Sidoarjo dan Lamongan, dengan poin sama, yakni 113 poin.

 

Menurut salah satu ketua majelis hakim MTQ Jatim ke 28, Abdul Aziz, para peserta yang masuk final merupakan peserta-peserta pilihan. “Mereka terpilih karena selain tilawahnya bagus, juga qiroah dan hafalan quran mereka lancar,” kata Abdul Aziz.

 

Acara yang diadakan dua tahun sekali ini digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Jawa Timur, dan didukung oleh Kemenag dan Pemprov Jatim. Dengan tujuan, untuk syiar Al Quran, agar masyarakat mengenal, memahami dan mengamalkan isi kandungan dari Al Quran.

Baca Juga :  Askot PSSI Mojokerto Aklamasi Pilih Joko Rustrianto Jadi Ketua Baru, Komitmen Transparan

 

MTQ ke-28 jawa timur ini, digelar mulai 24 oktober 2019 kemarin, dan akan ditutup pada 2 November 2019

 

 

 

 

Red/agus-harjono

Tinggalkan Balasan