Pemprov Jatim Beri bantuan Listrik Gratis Untum Warga Kurang Mampu

Tuban-tarunanews.com, Pemprov Jatim menyalurkan bantuan instalasi listrik gratis untuk ratusan warga kurang mampu di Kabupaten Tuban. Pemprov Jatim menargetkan, pada 2021 mendatang seluruh warga di Jawa Timur sudah bisa menikmati aliran listrik.

 

 

Pemerintah Propinsi Jawa Timur, melalui Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyalurkan bantuan instalasi listrik gratis untuk ratusan warga kurang mampu di Kabupaten Tuban.

 

Salah satu bantuan sambungan listrik gratis ini diterima oleh Warso, warga Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (2/11).

 

Pemberian bantuan ini diberikan langsung oleh Sekda Jatim Heru Cahyono dan Kepala Dinas esdm, Setiajid. Dihadapan Sekda dan Kepala Dinas ESDM, Warso mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Pasalnya, selama puluhan rumahnya belum teraliri listrik.

Baca Juga :  DISKOMINFO BISA GELAR DIKLAT JURNALIS DENGAN UJIAN, MENGGANTIKAN UKW 

 

Hal senada diungkapkan Dasuki, ia berterimakasih kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah, yang telah memberikan bantuan instalasi listrik gratis.

 

“Saya selama ini mengandalkan listrik saluran dari tetangga, tak hanya instalasi, pihak pemprov juga telah mengisi token listrik sehingga bisa digunakan secara gratis selama satu tahun,” kata Warso.

 

Menurut Kepala Dinas ESDM Jatim, Setiadjid, saat ini di jawa timur masih ada sekitar 56 ribu keluarga miskin yang belum menikmati listrik. “Untuk itu, kita terus bekerja keras agar pada 2021 seluruh warga di Jawa Timur semuanya bisa menikmati aliran listrik,” kata Setajit.

 

Tahun ini di Kabupaten Tuban ada sebanyak 321 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan ini. Yakni di Kecamatan Kecamatan Jenu, Kerek, Widang, dan Semanding.

Baca Juga :  Cewek Cantik nan Seksi Asal Jombang ini Jadi Bandar Narkoba

 

“Bantuan ini ditargetkan pada akhir November sudah selesai pengerjaannya.  Sedangkan pada 2020 mendatang, seluruh warga di Tuban bisa menikmati aliran listrik,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

Red/AGUS-HARJONO

Tinggalkan Balasan