Kadek Budiana Sebut Penting Pro Tourism Bali Oemah Ong, Desa Wisata Jamur Manukaya Dan ‘Tour’ Bali – Jatim

Gianyar – tarunanews.com, Ketika menyebut Desa Manukaya Kecamatan Tampaksiring Kabupaten Gianyar Bali, orang juga akan segera teringat kata ‘Tampaksiring’ yang mengingatkan adanya Istana (Presiden) Tampaksiring yang dibangun pada masa Presiden Soekarno dan sekaligus menjadi salah satu tempat yang digemari Bung Karno dan keluarganya. Desa Manukaya dan Desa Tampaksiring terletak berdekatan dan dalam wilayah yang sama, Kecamatan Tampaksiring, dimana di Tampaksiring juga terdapat Pura Tirta Empul yang terkenal sebagai tempat penyucian.

 

Di Manukaya sedang terus berkembang segala sesuatu yang berhubungan dengan wisata, dengan tourism, termasuk dengan adanya The Predators Bali Oemah Ong, Manukaya. Bahkan beberapa waktu lalu diadakan promo Desa Wisata Jamur yang juga dihadiri KSAD Jenderal Andika Perkasa beserta isteri. “Tentu acara yang luar biasa di Desa Wisata Jamur yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Juga banyak dihadiri pejabat lain termasuk Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti,” ungkap Kadek Budiana owner dan pengelola serta pengembangan UMKM disana, termasuk Marigolds Bali yang di Jalan Cenderawasih Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung ini.

Baca Juga :  HUT ke-55, Golkar Bandarlampung Gelar Berbagai Rangkaian Acara.

 

Kadek Budiana yang low profile dan memiliki berbagai usaha ini mengungkapkan penting pro tourism Bali posisi Manukaya sehingga wajar saja ketika butuh banyak investor meskipun tidak hanya di Manukaya. “Kian banyak publik Indonesia yang perlu ditarik investasi di sini untuk rumah makan, resto, juga hotel dan lainnya, dan kami siap menata bersama-sama,” ungkap Kadek Budiana saat mendampingi KSAD Jenderal Andika Perkasa, yang juga punya angan-angan ada kerjasama dengan Jawa Timur soal ‘touring’ semacam ‘ziarah’ orang-orang Bali kepada leluhur Majapahitnya (di Mojokerto khususnya dan Jawa Timur umumnya), dan orang Jawa Timur ke Bali namun semua dalam penanganan satu manejemen. Saling kerjasama termasuk dengan travel.

Baca Juga :  KOPERASI ASPEPARINDO UNTUK MEMBANTU PARA JUKIR SE JATIM

 

Bahkan Kadek Budiana menyebut dari berbagai usaha yang ditanganinya terus membutuhkan tenaga kerja termasuk saat ini membutuhkan untuk tenaga yang di dapur dan di resto yang diharapkannya untuk yang baru ada yang bisa mulai dibuka pada tanggal 12 November 2019. “Kita terus kembangkan. Bahkan setelah ini masih ada tiga lagi yang antri untuk dibuka,” ungkap Kadek Budiana. Sekadar catatan di Kecamatan Tampaksiring terdapat sejumlah desa yaitu Manukaya, Pejeng, Pejeng Kaja, Pejeng Kangin, Pejeng Kawan, Pejeng Klod, lalu Sanding, dan Tampaksiring. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

(red)

Tinggalkan Balasan