Desa Banyuanyar Tengah,Orientasikan Dana Desa untuk Kesejahteraan Petani

Probolinggo-tarunanews.com,07/11/2019  realisasikan  penggunaan Dana Desa untuk pembangunan infrastruktur kepala Desa Banyuanyar Tengah Kecamatan Banyuanyar kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur utamakan pembangunan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi yang berorentasi pada kesejahteraan tani.

 

Sebagaimana untuk lebih meningkatkan hasil olahan lahan pertanian kepala Desa Banyuanyar Tengah “Zamroni” lebih banyak mengalokasikan Anggaran ke pembangunan saluran irigasi/drainase persawahan guna untuk memudahkan pengairan lahan pertanian.

Para petani serta tokoh yg ditemui awak media mengapresiasi terhadap zamroni yang telah memudahkan petani dan merubah desa Banyuanyar Tegah dengan keindahan yang signifikan

 

Dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur di desanya, kepala Desa Banyuanyar Tengah juga mewarnai hampir setiap kegiatan fisik dengan pengecatan, Dominan dengan Warna Orange kolaborasi biru langit.

Baca Juga :  Wow Keren, SMP 38 Rutin Tingkatkan Imun di Terik Antasari

 

Saat di temui oleh awak media _, Zamroni mengatakan, pemberian warna tersebut guna untuk menandai setiap kegiatan fisik yang telah dikerjakan, sekaligus untuk menambah suasana lebih fress, dengan dasar, agar setiap pengerjaan yang telah di kerjakan tidak hanya terkesan berwarna corak polasan SEMEN belaka. “Tandasnya”,

 

Adapun beberapa realisasi fisik yang sudah berhasil di kerjakan dengan pewarnaannya, sementara ini, diantaranya, seperti pembangunan Jembatan di Dusun Timbangan dan di Dusun Pandhi Satu beserta Saluran Irigasi persawahan di Dusun sekolahan yang sudah selesai tahap pengerjaan beserta pewarnaannya, namun tidak semua kigiatan fisik di warnai ex; pengaspalan.

 

Lengkapnya, Zamroni mengatakan, selain dari pada kegiatan fisik di atas pihaknya juga akan segera membangun tugu perbatasan baik perbatasan antar Batas Desa maupun Antar Dusun. Beserta pembangunan WC umum atau MCK dalam perencanaannya.

Baca Juga :  AMPG Lampung Kawal Musda X Golkar Tanggamus

 

Sebagaimana, Desa Banyuanyar Tengah kecamatan Banyuanyar kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur selama 4 Tahun masa kepemimpinan Zamroni sebagai kepala Desa sudah mendapatkan lima piala beserta piagam dari pemerintah kabupaten Probolinggo, diantaranya, 1. Piala evaluasi dalam kategori sebagai desa berhasil Juara 2 tingkat kabupaten pada tahun 2016. 2. Juara 3 sebagai Desa berseri yang di serahkan langsung oleh Bupati Probolinggo Hj.Puput Tantriana Sari kala itu. 3. Dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) 4. Piala Peringatan Hari Besar (PHBS) Tingkat Kabupaten dan 5. Perolehan Piagam sebagai Desa Siaga Dan Aktif. 1

(Zn)

edtr:adr/red

Tinggalkan Balasan